Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bersaing Untuk Menjadi Prajurit TNI AL, Casis Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Untuk menjadi Prajurit TNI AL pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu terciptanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul, calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2022 bersaing melaksanakan tes kesegaran jasmani yang bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal XIV, Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Selasa (25/1/2022).

Tes kesegaran Jasmani dilaksanakan selama 3 hari secara bergiliran, dibagi menjadi dalam 3 kelompok yaitu kelompok Bintara, kelompok Bintara Wanita dan kelompok Tamtama. Tes ini dengan materi meliputi Baterei A, berupa lari selama 12 menit dan Baterei B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up sebanyak-banyaknya dalam kurung waktu selama 1 menit, dan Shatle Run (lari angka delapan) dalam kurung waktu 20 detik serta dilanjutkan tes renang.

Sebelum melaksanakan tes kesegaran Jasmani para calon siswa dilakukan pengecekan tekanan darah terlebih dahulu dilanjutkan dengan pemanasan atau peregangan otot. 

Pelaksanaan kesegaran Jasmani dipimpin oleh Lettu Laut (KH) Hadi Purnomo selaku Kepala Tim dan ditinjau Langsung oleh Kolonel Marinir M.S. Noorman, S.Sos., CTMP (Aspers Danlantamal XIV), Adapun Tes Garjas ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para Casis Caba dan Catam maupun capaian nilai yang sesuai standar yang dipersyaratkan untuk bisa mengikuti pendidikan,"tegasnya".

(Dispen Lantamal XIV)

Posting Komentar

0 Komentar