Breaking News

6/recent/ticker-posts

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, KEPALA UPT PUSKESMAS BANDAR TINGGI LAKUKAN PENYULUHAN VAKSINASI KEPADA PARA WALI SISWA SISWI SD N 096749 PARTIMBALAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Kepala UPT Puskesmas Bandar Tinggi Evi Damanik beserta tim vaksinasi melakukan penyuluhan dan vaksinasi sinovac tahap satu untuk siswa SD Negeri 096749 Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara,. Senin (10/01/2022)

Sebelum melakukan vaksinasi Tim vaksinasi terlebih dahulu memberikan penyuluhan untuk meyakinkan wali murid agar bersedia melakukan vaksin bagi siswa siswi SD Negeri 096749.

Menurut keterangan Evi Damanik, terdapat 108 siswa yang ada SD Negeri 096749, namun hanya 92 siswa yang bersedia dilakukan vaksin, sementara 2 diantaranya sudah tergolong remaja, sisa lainnya tidak mendapat izin dari wali murid untuk melakukan vaksinasi.

"Siswa ada 108 tapi tidak semua bersedia untuk mengikuti vaksinasi, yang sudah di vaksin 92 siswa, 2 siswa gagal di vaksin karena sudah tergolong remaja" kata Evi Damanik Kapus UPT Puskesmas Bandar Tinggi.

"Sementara ada juga siswa yang sudah mau di vaksin, tapi tidak disetujui oleh wali murid, untuk itu kita tidak bisa paksakan" sambungan Evi Damanik.

Evi Damanik juga terus memberikan himbauan kepada para siswa, guru hingga wali murid untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

"Saya juga berharap, kepada seluruh siswa, guru, juga para wali murid. Agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, khususnya bagi para siswa serta guru-guru, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung" tutup Evi Damanik. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar