Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peduli Terhadap Kemanusiaan, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Donor Darah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Dalam rangka memperingati 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Sertu Barens Andatu beserta 9 orang anggota melaksanakan Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun PSHT yang ke 100 Tahun 2022 bertempat di Aimas Kabupaten Sorong. Jumat (11/03/2022).

Dari cabang Aimas Kabupaten Sorong menargetkan 50 pendonor darah yang nantinya akan diperiksa secara teliti oleh petugas PMI. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari 12 ranting sekabupaten sorong.

Pelayanan pengambilan darah dari para warga/pesilat PSHT dilakukan oleh petugas PMI Kabupaten Sorong.

Bakti sosial donor darah yang dilakukan serentak di 34 Provinsi, dibuka resmi secara virtual oleh ketua umum PMI Pusat.

Babinsa mengatakan, bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun PSHT yang ke 100 Tahun ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. “Selain itu, dengan mendonorkan darah, tubuh menjadi lebih sehat dan kuat,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator dari fihak PMI juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada PSHT Cabang Kabupaten Sorong dan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat.

Karena secara rutin ikut mendonorkan darahnya dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan darah. Menurutnya kehadiran Babinsa turut membantu sebagai motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan," Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar