Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERAN ORMAS SUKSESKAN PEMILU & PILKADA SERENTAK 2024

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) secara resmi membuka penyelenggaraan Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebing Tinggi di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Jl. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kamis (27/10/2022).

Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebing Tinggi yang dimulai pada pukul 8.00 wib s.d selesai tersebut diselenggarakan dengan tema Peran Ormas Menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan menghadirkan dua Narasumber yakni Drs. Alpian Hutauruk M.Pd (Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara) dan Fernanda Putra Adela S.Sos, M.Si (Dosen Fakultas Isipol USU Medan)

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP selaku Pj. Walikota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Syah Irwan (Asisten 3 Administrasi Umum Pemko Tebing Tinggi) mengatakan "Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar dan terumit sepanjang sejarah indonesia yaitu pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak" ungkapnya.

"Musuh kita bersama saat ini adalah menyebarnya informasi bohong atau hoax yang menyesatkan yang bepotensi memecah belah rasa persatuan dan solidaritas kita. Untuk itu dibutuhkan kecerdasan dan kesadaran kritis dari masyarakat untuk bisa menyaring informasi yang diterima sehingga tidak mudah terpengaruh dengan issu - issu negatif yang memecah belah."pungkasnya.

Zubir Husni Harahap S.H selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi mengatakan "Pada hari ini kami sengaja mengadakan sosialisasi ini dengan dihadiri oleh lebih kurang 200 peserta yang terdiri dari organisasi, Ormas dan LSM tapi dari yayasan" ungkapnya. Kami tidak menghadirkan secara keseluruhan, yang kami hadirkan hanya sekitar 200 orang karena di Kota Tebing Tinggi ada 336 organisasi, antara lain ormas 205, LSM 73 , OKP 38 dan yayasan 22 dan yang kami hadirkan saat ini adalah perwakilan - perwakilan dari setiap ormas yang ada di Kota Tebing Tinggi" pungkasnya.

Drs. Alpian Hutauruk M.Pd selaku Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara mengatakan "Saya tadi menyampaikan dimulai dari rasa cinta, rasa cinta terhadap NKRI. Kalau sudah cinta yang cerita peran apapun akan bisa kita laksanakan dengan baik. Negeri ini adalah milik kita sendiri, tanggung jawab kita sendiri maka peran apapun akan bisa kita lakukan" ungkapnya.

Drs. Alpian Hutauruk M.Pd juga menghimbau kepada ormas yang ada di Kota Tebing Tinggi ini agar senantiasa mencintai negeri ini, melaksanakan peran apa yang bisa kita lakukan dan senantiasa menjaga Kondusifitas.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut unsur Forkopimda, OPD, Kajari Tebing Tinggi diwakili oleh Kasi Intel Hiras Silaban, Ketua Pengadilan Negeri M. Ikhsan, mewakili Dandim 0204, mewakili Kapolres Kasat Intel AKP Suparmen dan Ketua FKDM Ngemat Sitepu. (Kongli Saragih S.Si)



Posting Komentar

0 Komentar