Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perayaan Hari Anak Nasional : Merajut Anak Yang Sehat, Cerdas di Era Globalisasi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Solidaritas Generasi Cerdas (SGC) melalui kepanitiannya Forum Anak Mabar -SGC, akan menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2023, dan akan dilaksanakan kegiatan perayaan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023. 

SGC merayakan Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Bola Mabar, yang akan melibatkan 700 anak dari berbagai sekolah PAUD,SD, SMP/Tsanawiyah dan SMA di sekitar Mabar, Tj. Mulia dan Titi Papan Se- Kec. Medan Deli.

Hari anak sendiri sebenarnya jatuh pada tanggal 23 Juli, sebagaimana diatur dalam UU Nomor ; 4 Tahun 1979,.Anak adalah Asset Negara, anak Sehat dan berkualitas akan membuat Negara maju sehingga mampu bersaing dengan negara² lain. Begitu juga UNICEF yang didirikan oleh PBB pada tahun 1946 bertujuan mensejahterakan dan memenuhi kebutuhan anak-anak di Negara berkembang, melindungi dan menjamin kesejahteraan dan hak-hak anak di seluruh Dunia. 

Dalam even Hari Anak Nasional tahun 2023 ini SGC mengambil tema *Merajut Anak Sehat, cerdas di Era Globalisasi* dibuka dengan longmarc Pawai anak², kemudian pertunjukkan panggung nusantara, panggung diisi berbagai musik dan tarian tradisional oleh anak-anak, dan menggelar permainan tradisional anak seperti engklek, ular tangga, Enggrang, terompa raksasa, dan banyak lagi yg lain, ada juga perlombaan mewarnai dan fashion show untuk tingkat SD dan SMP, pada malam harinya akan di gelar acara nonton bareng (nobar) pemutaran film anak Layar tancap yang difasilitasi oleh Bapak Camat Kecamatan Medan Deli bekerjasama dengan Kominfo.

Dalam acara yang melibatkan 700 an anak, 17 sekolah SD, SMP/Tsanawiyah dan SMA, mengundang lurah kec. Medan Deli juga di undang, LPM, Karang Taruna, Kamtibmas, Babinsa, PPPA Provinsi dan PPPA Kota Medan serta beberapa jaringan SGC, seperti Aksi Baik Binjai, YaFsi, SOS, dan lainnya., Dan acara ini nantinya akan diliput oleh DAI TV. dalam acara ini SGC bekerjasama dan didukung beberapa sponsor, seperti Minyak Angin Anak DRAGON, HONDA, Warna-warna, POP ICE, MILO, UMKM Kecamatan.

Dengan diadakannya acara ini, setidaknya akan membuat anak merasa bahagia, gembira dan mengenal budaya dan permainan tradisional yg selama ini mungkin mereka tidak mengenal, sekaligus anak teredukasi tentang apa Hak anak yang selama ini belum mereka ketahui.

Semoga perayaan Hari Anak ini dapat dibuat oleh Forum Anak Mabar-SGC setiap tahun, tentunya dengan dukungan dari pihak- pihak pemerintah dan swasta.

"Selamat hari anak nasional, Anak terlindung Indonesia maju, Merajut anak sehat, Cerdas di era globalisasi, "tutup Sugieharty SH, MH dalam siaran konferensi pers nya ke awak media di sekretariat SGC. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar