Breaking News

6/recent/ticker-posts

DINAS KESEHATAN P2KB KABUPATEN BATU BARA DAN PUSKESMAS LABUHAN RUKU, MELAKUKAN FOGGING DI PEMUKIMAN WARGA DAN SEKOLAH

Plt Kadis Kesehatan PPKB Batu Bara dr Deni Syahputra

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batu Bara dan Puskesmas Labuhan Ruku, melakukan fogging di pemukiman warga dan sekolah, di Dusun III Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Plt Kadis Kesehatan PPKB Batu Bara dr Deni Syahputra mengungkapkan hal itu saat dikonfirmasi awak media di kantornya. Rabu (30/08/2023).

Iya kemarin kita telah lakukan fogging bersama Puskesmas Labuhan Ruku. Gunanya untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dan menghalau jentik-jentik nyamuk, Serta merespons kasus DBD yang terjadi di wilayah tersebut, "ungkapnya.

Dengan menyemprotkan insektisida melalui proses fogging ke rumah warga, pekarangan, saluran air, area tempat usaha, warung, dan sekolah.

Plt Kadis Kesehatan Dr Deni, menjelaskan bahwa tindakan fogging ini dilakukan setelah seorang warga anak-anak terdiagnosis DBD sejak 22 Agustus. Fogging dilakukan oleh Satgas dari Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batu Bara, didampingi oleh petugas Surveilans Puskesmas Labuhan Ruku, Kepala Pustu Pahang, dan Bides.

Sasaran dari fogging kali ini meliputi sekitar 42 rumah warga, pekarangan, saluran air/parit, area tempat usaha, warung, dan sekolah. Warga setempat memberikan apresiasi atas respons cepat dari petugas dalam menangani kasus DBD ini melalui tindakan fogging yang efektif dalam menghalau nyamuk dan jentik-jentik yang menjadi penyebab penyakit tersebut.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti fogging ini, diharapkan kasus DBD di wilayah tersebut dapat terkendali dan risiko penyebarannya dapat diminimalkan. Tindakan ini menjadi contoh nyata tentang pentingnya kerjasama antara dinas kesehatan dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit menular. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar