Breaking News

6/recent/ticker-posts

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, POLSEK KEMPO GENCAR RAJIA PARA PELAJAR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Guna mengantisipasi lebih awal potensi tawuran antar pelajar, Personil Polsek Kempo menggelar rajia dipimpin langsung oleh Kanit reskrim polsek Kempo Aiptu Hasanudin, S.Sos bersama anggota lainnya, Senin (11/12/2023) sekira pukul 09.30 Wita.

Kegiatan Razia dilakukan di depan Makopolsek sebagai tempat lalulintas para pelajar yang bolos maupun yang pulang ke rumahnya.

Adapun sasaran razia ini kata Kapolsek Kempo adalah senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), narkoba, Minuman Keras, Balap Liar, Knalpot Blong dan tawuran antara pelajar serta kegiatan lainnya saat jam istirahat ataupun jam pulang sekolah.

Sedangkan bentuk kegiatan rajia yang dilakukan, yaitu setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan baik pada motor maupun tas dan langsung dengan menyampaikan pesan kamtibmas oleh Kanit reskrim polsek Kempo kepada mereka. 

"Poin pentingnya, menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas dan disamping itu juga untuk mengawasi dan membatasi pergaulan anak anak dan patuhi surat edaran Bupati Dompu terkait pemberlakuan jam malam demi keamanan anak anak maupun orang lain, papar Kapolsek. 

Selain itu ia minta kepada para siswa dan siswi untuk tidak membawa sajam, mengkonsumsi miras, narkoba dan tidak melakukan tawuran ataupun melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta untuk tidak nongkrong/ berkumpul disaat jam sekolah maupun diluar jam sekolah.

"Khusus pada malam hari masyarakat maupun bagi para pelajar/remaja agar tidak menongkrong sampai larut malam sesuai surat edaran Bupati Dompu," jelasnya. 

Terkait kegiatan rajia/operasi para pelajar yang di lakukan oleh Polsek Kempo tersebut mendapat apresiasi dari orang tua pelajar, yang mana orang tua menyampaikan ucapan terima kasih pada kepolisian dengan adanya rajia terhadap para pelajar, "kami sebagai orang tua pelajar terbantu untuk membina anak anak kami sehingga para pelajar tidak melakukan aktifitas yang membahayakan orang lain maupun dirinya sendiri, ungkapnya dengan bangga. 

Selain itu para orang tua siswa juga mengharapkan kepada kepolisian agar giat razia ini rutin dilaksanakan di tingkatkan sehingga para pelajar tidak melakukan aksi tawuran maupun hal lain yang dapat membahayakan para pelajar itu sendiri dan melanggar hukum.

"Kami orang tua sangat mendukung sekali apa sudah di lakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Kempo saat ini, semoga razia seperti ini terus dilaksanakan baik pada pagi hari maupun pada malam hari," harapnya dengan gembira. 

Lanjut Kapolsek Kempo, pada saat rajia digelar sampai dengan selesai untuk sementara tidak ditemukan benda tajam, maupun barang lain yang membahayakan, bebernya. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian Sektor Kempo untuk mengurangi angka kenakalan remaja serta mempersempit ruang gerak para remaja untuk melakukan tawuran antar pelajar maupun aktivitas lain yang mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kempo. 

Di samping itu juga akan terjalin ikatan emosional dan kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian Sektor kempo bersama masyarakat dan dewan guru serta memberikan rasa nyaman dan aman atas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, pungkas Kapolsek Kempo. (Ddo/Rdw) 

Posting Komentar

0 Komentar