Breaking News

6/recent/ticker-posts

DIDUGA TERLIBAT KASUS PEMERASAN, YENI OKNUM JAKSA DI BATU BARA DIKABARKAN DIPECAT

Thomy Faisal S Pane, SH. MH kuasa hukum Nurhafni

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Seorang Jaksa Penuntut di Kejaksaan Negeri Batu Bara bernama Yunitri dikabarkan dipecat karena memeras Nurhafni Hasibuan istri dari terdakwa kasus narkoba sebesar Rp 25 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kuasa Hukum Nurhafni, Thomy Faisal S Pane, SH. MH, Sabtu (27/1/2024).

Thomy mengaku mendapatkan kabar tersebut setelah dihubungi dari seorang di Kejaksaan Agung (kejagung) Republik Indonesia. 

"Saya dihubungi orang di Kejagung. Mereka bilang saya tega. Dalam setahun, dua jaksa dipecat karena laporan saya. Surat dari Kejagung sudah keluar, namun saya belum menerimanya," kata Thomy melalui jaringan telepon seluler.

Katanya, kini Yunitri berstatus sebagai aparatur negeri Sipil (ASN) biasa, lantaran status jaksanya dicabut oleh Kejagung RI.

"Dia sekarang staf TU (tata usaha) tapi memang masih ASN. Katanya, sudah beberapa bulan ini dia sebagai petugas TU," kata Thomy. 

Ia mengaku, sempat ada beberapa intervensi yang dihadapinya saat melaporkan dugaan pemerasan tersebut ke Kejati Sumut dan Kejagung RI.

"Mereka bilang saya baper. Perkara dibawa serius, kan memang serius. Jadi untuk apa dilakukan persidangan kalau hanya main-main. Tapi saya bilang, saya kerja harus tuntas, tidak mau neko-neko,"ungkapnya.

Bahkan, ungkap Tommy, beberapa pihak sempat mempertanyakan relasinya di Kejagung sehingga perkara tersebut tembus ke Kejagung RI.

"Ditanya mereka, siapa relasi saya di Kejagung. Saya bilang gak ada, karena saya yakin jaksa adalah aparat hukum yang baik. Hanya oknum-oknum seperti inilah yang harus ditebang satu-per satu," katanya.

Sementara, Jaksa Yunitri saat dihubungi nomor telepon dan pesan singkat WhatsApp sudah tidak aktif.

Sedangkan Kasi Intel Kejari Batu Bara, Doni Harahap menampik isu tersebut. Menurutnya isu tersebut adalah isu bohong.

"Tidak benar itu. Tidak betul, tidak ada dipecat," katanya.

Apabila Jaksa Yunitri kini dipecat oleh Kejagung status kejaksaannya, maka dalam setahun, dua orang jaksa di Kejari Batu Bara dipecat dalam kasus pemerasan.

Sebelumnya, Jaksa EKT dipecat oleh Jaksa Agung karena terekam kamera sedang memeras orang tua terdakwa dengan iming-iming pengurusan kasus narkotika. (rel-red)

Posting Komentar

0 Komentar