Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Pemahaman Tentang Wakaf; Dosen ITB AD Gelar Literasi Wakaf Produktif

Tarunaglobalnews.com, Tangerang Selatan — Dalam rangka mendukung peningkatan literasi wakaf produktif, dosen-dosen ITB Ahmad Dahlan Jakarta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada anggota dan pengurus ranting Aysiyah Pondok Cabe Udik. Peserta kegiatan kurang lebih 50 orang antusias mengikuti kegiatan ini. Materi disampaikan secara paralel, pertama Irma Novida menyampaikan terkait dengan pengantar perwakafan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan wakaf produktif secara komprehensif oleh Tri Budi Astuti.

“Pemecahan masalah pengelolaan perwakafan perlu mendapat alternatif penyelesaian masalah dari berbagai aspek, terutama dari edukasi dan literasi wakaf. Wakaf produktif yang sedang masif diperbincangkan oleh pakar saat ini. Namun tidak untuk generasi lanjut (> 40 tahun)”. Ucap Junarti salah satu narasumber dalam kegiatan pengabdian Masyarakat tersebut. Selasa (9/01/2024) 

Muhammadiyah besar karena wakaf dari ummah, dan keberhasilannya dalam mengelolah AUM menjadikannya salah satu organisasi islam terkaya di Indonesia bahkan dunia. Namun para perempuan di Muhammadiyah belum memahami betul wakaf produktif. Padahal mereka juga bertindak sebagai mutawalli untuk lembaga pendidikan tingkat PAUD/TK. Tegas Junarti,

Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada hari minggu, 24 Desember 2023 di atas bangunan lahan wakaf yaitu TK Aisyiyah Bustanul Athfal No 77 Pondok Cabe Udik, materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh peserta.

Wakil pimpinan ranting Aysiyah Pondok Cabe Udik, Ibu Lastri menyampaikan terimkasih kepada Dosen ITB AD, atas ilmu yang sudah disampaikan kepada kami.

“Kami sangat berterima kasih kepada dosen-dosen ITB Ahmad Dahlan Jakarta karena berkenan berbagi ilmu tentang wakaf. Sejujurnya di pimpinan Aysiyah sendiri tidak ada Majelis wakaf, sehingga kami sangat membutuhkan literasi ini. Semoga ke depan bisa dikaji lagi lebih, dalm bentuk pelatihan dan pendampingan pengelolaan wakaf produktif seperti wakaf tunai” Tutup Lastri. (Red. Spr/disha) 





Posting Komentar

0 Komentar