Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dukung Timnas U-23, Camat Tanjung Morawa Nobar Bersama Para Legenda PS Deli Serdang

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang — Camat Tanjung morawa H. Ibnu Hajar S.Sos. Nonton Bareng (Nobar) Piala Asia AFC antara Timnas Indonesia VS Irak di Gabungan Open Stage Lingkungan I Kelurahan pekan Tanjung morawa. Kamis (02/5/2024)

Pantauan awak media ini di lokasi, Nobar dihadiri ratusan masyarakat Gabungan Tanjung Morawa dan terlihat Camat H. Ibnu Hajar S.Sos telah hadir sekira pukul 21:00 WIB, dan begitu akrab dengan masyarakat dalam nobar tersebut diantaranya Kurnia Sandi Siau long, Siao lie, Bambang Hermanto alias Apong Tamora, Rasidin Bsc, Bagong alias Hartono, Djojan alias Landak beserta legenda Sepak Bola Deli Serdang yaitu Suherman, Terasman Safta, Sukamdi dan Khairil Hamid.

Dalam Pertandingan kali ini kedua Tim berebut untuk memperebutkan posisi bergengsi yakni, peringkat ke-3 untuk melaju mulus bermain di Olimpiade Paris mendatang.

Dalam Nobar kali ini Camat Tanjung Morawa di sambut Antusias Oleh warga masyarakat pekan Tanjung Morawa di antara nya yakni 

Timnas U-23 Indonesia harus menyerah dari Irak dengan skor 1-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

Pada kesempatan ini, timnas U-23 Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan roket Ivar Jenner pada menit ke-19 Ivar Jenner melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola hasil tendangan Ivar Jenner melaju mulus masuk ke pojok bawah kiri gawang Irak yang dijaga oleh Hussein Hasan.

Namun sayang, keunggulan Timnas U-23 Indonesia tak bertahan lama, Irak sukses mencetak gol penyama pada menit ke-27.

Gol tersebut berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Muntadher Mohammed, Ernando Ari keluar dan mencoba menepis bola. Bola liar lalu ditanduk oleh Nihad Mohammed dan sempat mengenai Zaid Tahsen sebelum gol tercipta, skor 1-1 menutup babak pertama

Marselino Ferdinan tersungkur kesakitan usai dilanggar oleh Karrar Mohammed pada menit ke-50.

Pemain bernomor punggung 7 itu langsung mendapatkan perawatan dan kembali melanjutkan permainan.

Bola hasil tendangan Marselino Ferdinan masih belum tepat sasaran pada menit ke-54.

Sampai menit ke-55, timnas U-23 Indonesia memegang kendali permainan dengan penguasaan bola 55 persen berbanding 45 milik Irak.

Timnas U-23 Indonesia memperoleh peluang melalui lemparan jauh Pratama Arhan pada menit ke-72, Namun bola tersebut mampu ditepis oleh kiper Irak, Hussein.

Penyelamatan gemilang dilakukan Nathan pada menit ke-73. Nathan mampu menyapu bola hasil tendangan pemain Irak yang menuju gawang timnas U-23 Indonesia yang sudah ditinggal Ernando Ari.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama extra time berakhir.

Tendangan Marselino masih melambung di atas gawang Irak pada menit ke-107. Timnas U-23 Indonesia gagal mencetak gol pada waktu yang tersisa. Irak berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong mengakhiri perjuangannya di Piala Asia U-23 2024 dengan menempati peringkat empat dan capaian ini tentu patut diapresiasi, Pasalnya, timnas U-23 Indonesia telah melampaui target yang diberikan.

Selain itu, skuad Garuda Muda juga menunjukan penampilan ciamik termasuk melawan Irak.

Sementara itu, Irak berhasil mengamankan peringkat ketiga dan berhak lolos langsung ke Olimpiade 2024. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar