Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kanit Binpolmas Polres Dompu Berikan Kultum Jum'at Kepada Para Tahanan

Kanit Binpolmas Bripka Saufan saat memberikan nasihat kepada para tahanan di Polres Dompu

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Dalam rangka membina para tahanan agar menjadi lebih baik lagi dan menuju jalan yang di diridhoi oleh Allah SWT, pada hari Jumat ( 3/5/24 ) mulai pukul 10.30 sampai dengan selesai, PS Kanit Binpolmas Bripka Saufan menyampaikan kultum rohani bagi para tahanan, bertempat di ruangan Tahti Polres Dompu.

Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Dompu Bripka Saufan dengan di dampingi anggota Tahti Bripka Edi irawan, mengisi ceramah agama di dalam ruang tahanan dengan judul "  orang- orang yang akan bahagia dunia dan akhirat, " serta menjadi umat yang bertaqwa kepada Allah SWT, dengan jumlah tahanan  yang mengikuti sebanyak 38 orang khusus bagi yang beragama Islam. 

Dalam ceramahnya Taufan menyampaikan juga pesan-pesan atau  himbauan kepada seluruh tahanan agar selalu menyesal akan perbuatanya yang telah dilakukan dan tidak akan melakukan kesalahan lagi, jelasnya.

Selain itu ada beberapa poin penting yang ia sampaikan yakni, Mengajak  kepada  tahanan agar tidak memiliki pemikiran yang tidak baik selama di tahan di Poores Dompu diantaranya ingin  melarikan diri / kabur dari dalam tahanan dan apabila hal tersebut dilakukan  akan menyulitkan dan mendapat hukuman tambahan lagi, serta dengan adanya ceramah agama yang di sampaikan oleh anggota Polri yaitu  Ps. Kanit Binpolmas Bripka Saufan, semua tahanan akan menyadari atas  kesalahan dan dosa yang telah di lakukan, serta tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama dan niat semua bertobat dan menempuh jalan yang baik sehingga bisa selalu bersama keluarga dan mencari nafkah yang halal ketika sudah bebas atau  keluar nanti, imbuh Saufan dengan nada landai guna mengetuk hati para tahanan agar sadar atas kesalahan yang ia lakukan saat ini. 

Kemudian ia menghimbau kepada tahanan yg udah bisa mengaji agar teman yang belum bisa mengaji supaya di ajarin mengaji lebih baik lagi, terangnya. 

Ceramah Binrohtal bagi para tahanan Polres Dompu selesai di tutup dengan Doa yang di pimpin oleh Ps. Kanit Binpolmas Bripka Saufan dan kegiatan berakhir pukul 11.00 wita  berjalan dengan aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar