Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Dompu Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB menjalani Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal di Aula Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (13/5/24) mulai dari pukul 11.30 Wita sampai dengan selesai di aula serba guna Lapas Dompu. 

Jalannya desk evaluasi TPI dibuka dengan pengenalan anggota kelompok kerja dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis, lalu dilakukannya tanya jawab serta diakhiri yel-yel yang diperankan dengan penuh semangat, kompak dan solid oleh tim yang mengenakan sambolo berwarna merah dan orange juga ada video jingle Lapas Dompu Menuju WBK yang dinyanyikan oleh personil warga binaan Lapas Dompu. 

Pada kegiatan tersebut Kalapas Dompu H. A.Halik sebagai Kepala Satker memaparkan terkait enam area perubahan secara komprehensif, capaian-capaian yang telah dilakukan oleh Lapas Dompu, beragam inovasi unggulan seperti Si Madu, Blok Tahfidz, Salaja Lemboade dan Call Announcement serta sederet prestasi yang telah diukir jajarannya di tahun 2023.

Di tempat terpisah, Bapak Parlindungan selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB mengungkapkan bahwa, perbaikan sarana dan prasarana diperlukan guna menunjang peningkatan kualitas pelayanan publik dan kinerja.

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menegaskan lagi bahwa, setiap satuan kerja lebih siap dalam kontestasi pembangunan Zona Integritas (ZI), meskipun tanpa penghargaan pun harus tetap diwujudkan pembangunan ZI karena setiap satker pasti akan secara bertahap untuk mendapatkan wilayah bebas korupsi( WBK ), tandasnya.

Kegiatan evaluasi pembangunan zona integritas tersebut berjalan sebagaimana yang diharapkan, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar