Breaking News

6/recent/ticker-posts

Oknum Petugas Puskesmas Bandar Masilam Keluarkan Tiga Sukes Palsu Sekretariat PPS Gunung Serawan

Tiga sukes palsu yang dikeluarkan IRP oknum petugas Puskesmas Bandar Masilam

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Temuan tiga buah surat keterangan sehat (sukes) palsu sebagai persyaratan menjadi Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 Nagori Bandar Gunung, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Diduga dilakukan salah satu oknum petugas Puskesmas Bandar Masilam akan ditindaklanjuti ke jalur hukum.

Kepala Puskesmas Bandar Masilam dr. Bernard Fernando Tindaon saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan tiga surat keterangan sehat palsu dilakukan salah satu oknum petugas Puskesmas Bandar Masilam berinisial IRP.

"Pelaku memalsukan surat keterangan sehat dengan menggunakan kop surat Puskesmas Bandar Masilam serta tanda tangan saya selaku Kepala Puskesmas."jelas dr. Bernard Fernando Tindaon, Rabu (29/5/2024). 

Masih dijelaskannya, Ada tiga surat keterangan sehat palsu yang ditemukan atas nama Sari Rahayu, Eko Kusumawati, Anggi Ramadan Saragih, ketiganya merupakan warga Nagori Gunung Serawan yang akan mendaftar menjadi Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagori Gunung Serawan.

"Mereka bertiga merupakan korban penipuan yang dilakukan IRP salah satu oknum petugas Puskesmas Bandar Masilam."ungkapnya.

dr. Bernard Fernando Tindaon menambahkan, dia berencana akan melaporkan perkara ini ke pihak berwajib.

Di tempat terpisah, salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siska saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, Ada tiga surat keterangan sehat palsu dari Puskesmas Bandar Masilam untuk persyaratan menjadi sekretariat PPS Nagori Gunung Serawan dan ketiga surat tersebut masih ditahan. 

"ketiga surat keterangan sehat palsu tersebut masih kami tahan dan tidak kami serahkan kepada sekretariat KPU Simalungun." kata Siska melalui telpon selulernya. 

Sampai berita ini dilansir ke meja Redaksi, IRP tidak menjawab konfirmasi yang dilakukan awak media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya di nomor hp 08526278***5. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar