Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pelantikan 96 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Simalungun, Adillah Feruari Purba ; Jaga Etika Profesionalitas Kerja

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Setelah menjalani seluruh proses Pembentukan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, baik kriteria Existing maupun Non Existing, siang tadi Bawaslu Kabupaten Simalungun melantik dan mengambil sumpah/janji 96 anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Simalungun, bertempat di Hotel Parapat View, Parapat pada Sabtu (25/5/2024)

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Bawaslu dan pembacaan petikan Surat Keputusan (SK) Ketua Bawaslu Simalungun oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Simalungun, Safrul SE MM. 

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun, Adillah Feruari Purba didampingi pimpinan Bawaslu Simalungun lainnya, yakni Purba Diamanson Purba, Eles Januari Sinaga, Surya Indra Ariawan dan Charles Munthe.

Seusai pelantikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun memberikan bimbingan dan arahan yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Simalungun yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Simalungun Albert Saragih dan Kaban Kesbangpol Aripin Nainggolan.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Simalungun Adillah Feruari Purba mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik dan meminta agar bekerja secara profesional sesuatu peraturan perundang-undangan.

"Jaga etika profesionalitas kerja, bangun solidaritas dan kerjasama yang baik," ujar Adillah.

Dia juga berharap seluruh Panwaslu Kecamatan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab demi nama baik Bawaslu.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, dan jaga Marwah kita!," tegas Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun melalui Asisten I, Albert Saragih juga mengucapkan selamat dan berharap seluruh anggota Panwaslu bekerja dengan cinta.

"Itulah pesan dari bapak Bupati, kalau kita cinta terhadap Kabupaten Simalungun, kami yakin bapak-ibu akan mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik," kata Albert.

Beliau juga meminta agar Panwaslu Kecamatan memahami setiap regulasi terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

"Pahami aturan, karena kalau tak memahami aturan akan kacau. Bangun koordinasi yang baik dengan berbagai pihak di Kecamatan. Ada pak Camat, Kapolsek, Danramil, Pangulu, Maujana dan berbagai pihak lainnya. Jadi, tolong koordinasi yang baik," pungkas Albert.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut berjalan tertib dan khidmat dan diakhiri dengan ucapan selamat dari Forkopimda dan sesi foto bersama. (red-rel) 

Posting Komentar

0 Komentar