Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perkuat Jiwa Nasionalisme, Lapas Dompu Gelar Upacara Harkitnas Ke 116

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB yang dipimpin langsung Kalapas Dompu H.A.Halik, bertempat di lapangan utama Lapas Dompu, diikuti seluruh Pejabat struktural dan ASN Lapas Dompu. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Dompu menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, "Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini," tuturnya. 

Peringatan Harkitnas ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisne kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa serta bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Sementara di tempat yang beda, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menerangkan bahwa dalam situasi masyarakat Indonesia yang beragam bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang termasuk ke dalam salah satu yang paling ekstrem di dunia. Oleh sebab itu, kita perlu bangkit dan bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas lagi bagi anak cucu bangsa ini, yaitu Bangkit menuju Indonesia Emas. 

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menjelaskan, untuk melanjutkan kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru, ungkap Kalapas Dompu.

Dan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional ke 116 di Lapas Dompu berjalan lancar, hikmad dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar