Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satnarkoba Polres Batu Bara Kembali Gerebek Kampung Narkoba

 Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Dalam Upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika Satnarkoba Polres Batu Bara terus dilakukan dengan cara Gerebek kampung narkoba.

Adapun kampung narkoba yang meresahkan masyarakat yang di gerebek adalah, di Kel. Indrapura tepatnya GG Krakatau dan GG Dewa Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Kamis (30/05/2024).

Dalam pengerebekan tersebut petugas tidak dapat menemukan, Barang bukti sehingga petugas memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar dan Pemasangan spanduk penolakan Narkoba di GG Krakatau dan GG dewa.

Adapun tulisan dalam spanduk dan baliho itu adalah, Dilarang Mengedarkan Dan Menjual Narkoba Di Wilayah Ini Hukuman Mati Menanti.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, SH. MH, mengatakan, Berbagai upaya dilaksanakan dalam mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba termasuk pemasangan spanduk agar wilayah hukum Polres Batu Bara terhindar dari penyalahgunaan narkotika, tidak boleh ada narkoba di Kabupaten Batu Bara,"tegas Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, SH. MH.

Pemasangan spanduk tersebut sebagai bagian dari langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang terhindar dari ancaman narkoba, ini memberikan pesan kepada masyarakat agar bisa lebih memahami bahaya mengkonsumsi dan mengunakan narkoba, "Tambah Kasat Narkoba.

Pihak Kepolisian juga menghimbau segenap elemen masyarakat serta orang tua untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan narkoba, dengan memperketat pengawasan terhadap putra-putrinya jangan sampai generasi penerus bangsa kita rusak masa depannya karena narkoba.

Jangan mendekati atau main-main dengan narkoba, Sekali coba akan susah menjauhinya, Lebih baik jangan pernah mencoba.

Selanjutnya, masyarakat yang tak mau di sebut nama nya mengatakan dirinya bersama warga lainnya merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Batu bara dan Bapak Kasat Narkoba yang peduli dan turut langsung ke lokasi, dan berhasil menangkap dan menekan para bandar narkoba untuk berjualan di tempat mereka tinggal yang selama ini telah meresahkan dan menyusahkan warga.

Kemudian, Kepala lingkungan IV Kelurahan Indrasakti Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Batu Bara yang telah memasang spanduk dan baliho ini di lingkungan kami.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut yang dilakukan secara terus menerus oleh petugas, akan mengurangi kejahatan narkoba di tengah masyarakat.

Turut hadir, Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, SH. MH, Kanit I Narkoba Iptu R. Sitorus, SH. MH, KBO Narkoba Ipda Ranto Marbun, SH, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda Ade, SH, kepala lingkungan serta Personil Polsek Indrapura dan personil satnarkoba. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar