Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Standar Pelayanan WB, Lapas Dompu Kucurkan Inovatif Salsha Lembo Ade

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Guna meningkatkan standar pelayanan prima kepada warga binaan khususnya dan publik pada umumnya institusi Lapas II B Dompu selalu menciptakan inovasi yang spektakuler. Hal tersebut di realisasikan dalam konsep "Salaja (Silahkan Curhat Saja) Lemboade merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu Kanwil Kemenkumham NTB guna mengoptimalkan pelayanan yang cepat, tepat dan profesional dalam memberikan layanan kesehatan dan hak-hak integrasi warga binaan. 

Dalam pelaksanaannya, Petugas Salaja Lemboade sudah ditetapkan oleh Kepala Lapas Dompu, H. A.Halik. Sehingga dalam penerapannya sehari-hari akan berjalan dengan terorganisir dan warga binaan dapat merasakan manfaatnya.

Menurut Kalapas Dompu, konsep Salaja Lemboade memiliki Moto 'Temui, Temani, Tindaklanjuti' yang bermakna bahwa kami akan memberikan solusi efektif atas problem yang sedang dihadapi warga binaan saat ini dan masa akan datang.

"Konsep pelayanan Salaja Lemboade tersebut sebagai wujud ismpirasi dan inovasi baru yang di ciptakan ala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu yang mungkin belum ada di Lapas/Rutan lain di Indonesia dan hasilnya sangat bermanfaat bagi warga binaan dan masyarakat pada umumnya, Paparnya.

Kemudian di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menyampaikan bahwa perlu adanya terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga binaan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyampaikan, agar menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan dan mempromosikan inovasi sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Menjadi sarana pertukaran pengalaman dan pembelajaran dalam rangka pengembangan sistem JIPP Nasional, pungkasnya. (Rdw/Ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar