Breaking News

6/recent/ticker-posts

10 PKD Pilkada 2024 Se-kecamatan Bandar Masilam 'Resmi' Dilantik, Surya Indra : Upayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024

Tarunaglobalnews.com Simalungun —Sebanyak 10 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun resmi dilantik.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 4 orang merupakan pendatang baru, untuk bertugas mengawasi jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2024.

Pelantikan terhadap PKD itu berlangsung di Cafe Mak Endut Nagori Bandar Masilam II pada Minggu (2/6/2024) pagi. Mereka akan bertugas di Desa/Nagori masing-masing selama perhelatan pesta demokrasi berlangsung.

Pantauan awak media di lokasi hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota Bawaslu Kabupaten Simalungun Surya Indra Ariawan, Tiga Panwaslu Kecamatan Bandar Masilam, Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd. MAP, KUA Bandar Masilam, Danramil 06 Perdagangan, Kapolsek Perdagangan, Kepala Sekretariat Amat Amin bersama seluruh Staf serta seluruh PKD yang dilantik.

Surya Indra Ariawan salah satu Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun dalam kata sambutannya mengatakan PKD yang baru dilantik merupakan ujung tombak dari Bawaslu Kabupaten Simalungun di tingkat Kelurahan atau Desa/Nagori masing-masing pengawas.

"Selamat atas terlantiknya Bapak/Ibu menjadi bagian dari Bawaslu Kabupaten Simalungun. Saat ini, Bapak/Ibu adalah ujung tombak kami yang ada di kabupaten. Setelah ini silahkan lakukan koordinasi dengan stakeholder di Nagori masing-masing. Upayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024 ini dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak,"ucapnya.

Di tempat yang sama, Hal senda diucapkan Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd. MAP, mengatakan semoga kepada para PKD yang telah dilantik dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya, pahami juknis dalam menjalankan tugas, selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan.

"Mari kita sukseskan Pilkada 2024 terkhusus di Kabupaten Simalungun Kecamatan Bandar Masilam."ungkap Ida Royani Damanik.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan PKD. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar