Breaking News

6/recent/ticker-posts

Baru Saja Sertijab, PJ Bupati Batu Bara Meantesikan Keseimbangan Keuangan Daerah Yang Defisit Pada TA 2023

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Pj Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung meatensikan keseimbangan keuangan Daerah Kabupaten Batu Bara yang mengalami defisit pada TA 2023 lalu, Hal itu di ungkapkannya saat ditemui dihari pertamanya menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Batu Bara. Kamis (20/6/2024).

Dikatakan Heri, niat awal saya diperintahkan kesini, tujuannya bagaimana untuk menata kelola Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Tetapi dengan posisi sekarang ini yang sama-sama kita ketahui, kondisi keuangan Pemkab Batu Bara sampai hari ini masih defisit. 

Tapi langkah konkret yang akan kita ambil dengan cara merasionalisasi agar segera dapat dibayarkan pekerjaan itu, walaupun jumlah yang dibayarkan itu belum penuh.

Tapi inilah langkah awal saya untuk menetralisir kebijakan selama ini bagaimana untuk membayar pekerjaan itu yang belum terselesaikan, Tadi kita sudah rapat, dan hasilnya, walaupun tidak penuh, tapi ini hutang yang harus dibayarkan, minimal di cicil, kata Heri.

Terkait pelaksanaan rasionalisasi, Heri menjelaskan, nanti di bulan Juni sudah dimulai tahapan pembayaran, Selanjutnya terkait cicilan pembayaran kepada PT. SMI, ditahan 2024 ini juga sudah dibayarkan sebesar Rp 12 miliar, pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar