Breaking News

6/recent/ticker-posts

BNNK Tebing Tinggi Gelar Peringatan HANI 2024

Tarunaglobalnews.com Tebing Tinggi — Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Jl. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Rabu (26/6/2024) sekira pukul 9.00 WIB s.d 12.00 WIB.

Kompol Hedro Wibowo S.I.P, M.M, M.Si selaku Kepala BNNK Tebing Tinggi dalam kata sambutannya mengatakan peringatan HANI merupakan sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap permasalahan Narkotika di seluruh dunia yang hingga saat ini belum terselesaikan sehingga sangat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepala BNNK Tebing Tinggi juga menyampaikan laporan dan progres kinerja BNNK Tebing Tinggi dalam upaya menyelamatkan Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Tebing Tinggi dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam kurun waktu tahun 2023 - 2024.

"Melalui peringatan ini diharapkan dapat menjadi momen untuk memberikan dukungan motivasi dan semangat kepada para korban penyalahgunaan narkoba sehingga dapat bangkit, pulih dan produktif untuk lebih baik dan manusiawi sesuai dengan tema HANI 2024 yaitu, Masyarakat bergerak bersama melawan Narkoba mewujudkan Indonesia Bersinar," ucap Kepala BNNK Tebing Tinggi

Selanjutnya Kepala BNNK Kota Tebing Tinggi memberikan penghargaan kepada penggiat P4GN dan penghargaan program Bersih Narkoba (Bersinar) kepada Kelurahan Damar Sari, Kelurahan Persiakan, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi S.STP, M.Si yang turut hadir pada Peringatan HANI 2024 tersebut dalam bimbingan dan arahan mengajak warga masyarakat Tebing Tinggi untuk bersama - sama dalam memberantas Narkoba. 

"Narkoba adalah pembunuh berantai, pembunuh berdarah dingin. Siapa saja bisa terpapar narkoba. BNN tidak akan mampu bekerja sendiri dalam memberantas narkoba. Mari kita bekerjasama dalam memberantas narkoba," ucap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam peringatan HANI 2024 tersebut Kapolres Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS, Dan Subdenpom I, Kajari, Ketua PN, Kepala Lapas IIB, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM dan insan Pers. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar