Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Dompu H.Kader Jaelani Buka Dompu Expo 2024 di Lapangan Bola Karijawa

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Hari Senin siang (24/6/24) sekitar pukul 02.00 Wita lautan masyarakat berkumpul di lapangan beringin Pemda Dompu guna mengikuti karnaval Muna Pa,a dalam rangka pembukaan Dompu Expo tahun 2024 bertempat di lapangan Bola Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Perhelatan yang spektakuler dan baru pertama kali digelar di Bumi Nggahi Rawi Pahu di buka langsung Bupati Dompu H.Kader Jaelani dengan penuh semangat dan ceria. 

Peserta yang mengikuti karnaval Muna paa dari pantauan awak media di perkirakan ribuan orang dari yang datang dari berbagai elemen masyarakat, Dinas/instansi, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, pelajar dan Ormas masing-masing menggunakan pakaian khas adat Dompu ala tenunan Muna Paa satu persatu di lepas oleh Bupati Dompu H.Kader Jaelani di garis star halaman depan Kantor Bupati Dompu tepatnya di jalan beringin Kelurahan Dorotangga kemudian menuju lapangan Bola Karijawa tempat di gelarnya pembukaan Dompu Expo tahun 2024 dan arus lalu lintas untuk sementara di alihkan ke jalan alternatif oleh petugas Kepolisian Resor Dompu.

Tampak yang hadir menemani Bupati Dompu AKJ pada acara pelepasan pawai Muna Pa,a yang sempat di bidik awak media masing-masing, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain SIK, Kasdim mewakili Dandim 1614 Dompu, Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar AM.Par, Kejari Dompu, Ketua PN Dompu dan Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKM.Mkes serta Ketua PKK Kabupaten Dompu dengan kompak menggunakan kostum adat Dompu muna pa,a.

Selain itu ikut hadir pula seluruh Kepala OPD, pimpinan BUMN, pimpinan lembaga vertikal di Daerah dan Pejabat teras di lingkup Pemda Dompu seragam menggunakan kostum Muna pa,a khas tenunan produk asli Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pawai muna pa,a sontak menyedot perhatian seluruh lapisan masyarakat yang rela datang dari pelosok Desa dan kota untuk menyaksikan jalannya peserta pawai budaya muna pa,a yang sangat meriah dan fenomenal.

Kemudian di tengah megahnya pawai budaya tersebut tampak Bupati Dompu H.Kader Jaelani bersama rombongan ikut berjalan bareng dengan pesrta yang lainya, dan yang sangat menarik perhatian publik dalam pawai Nina paa tersebut karena ibu Bupati bersama ibu wakil Bupati, ibu Sekda dan ibu Ketua DPRD ikut serta mendampingi suami pada pawai Mina paa sampai di tempat berlangsung penyelenggaraan Dompu Expo tahun 2024 di lapangan karijawa.

Selain itu semarak pawai budaya tersebut masing-masing peserta dapat menunjukan atraksi-atraksi yang menarik sehingga melengkapi riuhnya karnaval muna pa,a sampai berakhir di lokasi pelaksanaan Dompu Expo 2024.

Dengan Gegap gempita dan antusias masyarakat untuk ikut serta dalam pawai budaya muna paa Dompu Expo tahun ini sangat luar biasa dan hal ini di luar ekspektasi dari Bupati Dompu H.Kader Jaelani maupun pihak panitia penyelenggara, sebagaimana yang di sampaikan dalam sambutannya.

Lanjut Bupati Dompu, acara Dompu Expo tahun 2024 ini merupakan program/kegiatan yang sudah di rencanakan dengan matang oleh pemerintah Daerah dengan maksud untuk mempromosikan produk-produk unggulan lokal di bidang Pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan dan Perindustrian guna meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya dan ekonomi rakyat pada umumnya, hal ini sejalan dengan tema Dompu Expo tahun ini adalah "menjadi Daerah yang Pro Investasi dengan agrobisnis dan ekonomi kreatif menuju Dompu Mashur."paparnya.

Selain pawai Muna paa Dompu expo menampilkan aneka prodak UMKM, IKM, Bazar, festival kuliner khas Dompu, festival timbu, festival Copi Tambora, Fashion on the street Muna paa dan makan gratis aneka olahan ikan dan lainya yang akan di laksanakan pada hari ini Senin tanggal 24 sampai dengan 29 Mei 2024 bertempat di Lapangan Karijawa Dompu dan Bupati Dompu H.Kader Jaelani membuka secara resmi Dompu Expo tahun 2024. Semoga kegiatan Dompu expo berlangsung aman dan sukses mulai dari awal sampai akhir acara ini dengan harapan Dompu expo dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khusunya kepada pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Dompu, pinta Bupati AKJ di akhir sambutanya.

Selanjutnya Bupati Dompu bersama rombongan mengunjungi stand satu persatu sampai selesai berlangsung aman dan sukses, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar