Breaking News

6/recent/ticker-posts

Camat Tanjung Morawa H. Ibnu Hajar S. Sos Menyegerakan Pentingnya Posyandu


Tarunaglobalnews.com Deli Serdang
Posyandu merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang ada di Desa atau Kelurahan yang bertujuan agar seluruh Masyarakat dapat memeriksakan kesehatan nya dengan secara rutin setiap bulannya, 

H. Ibnu Hajar S. Sos Camat Tanjung Morawa dalam kunjungan nya ke Desa Buntu Bedimbar, Sabtu 08 Juni 2024 sekitar pukul 12.30 Wib, bahwasanya Desa Buntu Bedimbar termasuk Desa yang setiap bulan nya melaksanakan kegiatan Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer)

Camat Tanjung Morawa yang sudah tak asing lagi dengan keperdulian akan kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat nya beliau menganjurkan kepada seluruh Masyarakat dan pada Ibu- Ibu atau yang sedang Hamil bahkan kepada keluarga yang masih memiliki anak Balita harus rutin hadir ke Posyandu yang ada di Desa nya untuk mengecek kesehatan nya, Harapan kita agar semua dapat sehat walafiat dan terhindar dari penyakit, dan untuk balita dapat tumbuh kembang menjadi sehat dan cerdas" ucapnya.

Kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) yang setiap bulannya di adakan di Desa Buntu Bedimbar kini dihadiri oleh semua kalangan masyarakat baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa maupun lansia,

Pelayanan kesehatan yang diterapkan berupa skrining penyakit tidak menular seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, cek gula darah, konseling kesehatan jumlah kunjungan di Posyandu ILP sampai dengan penyuluhan kesehatan.

Berikut untuk pemeriksaan dalam kegiatan Posyandu ILP:
1. Untuk balita Pemeriksaan meliputi : Berat badan, Tinggi badan, Lingkar kepala, Lingkar lengan, Pemberian imunisasi dan Pemberian makanan tambahan.
2. Untuk lansia pemeriksan meliputi : Tinggi badan, Berat badan, Lingkar perut, Tensi, Pemeriksaan asam urat, Pemeriksaan kolestrol, KGD, Pemberian makan tambahan.
3. Untuk ibu hamil pemeriksaan meliputi : Tinggi badan, Berat badan, Lingkar perut, Tensi, Pemeriksaan lab meliputi HB dan treeas dan USG.

Kegiatan Posyandu Integrasi Layanan Primer ( ILP ) ini di laksanakan di Jalan Sultan Serdang Gg. Alhami Dusun I Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, turut dihadiri Camat Tanjung Morawa, H. Ibnu Hajar S. Sos didampingi Ny. Endah Ibnu Hajar Ketua TP PKK Tanjung Morawa, drg. Hj. Sri Hariyani M.K.M kepala UPT Puskesmas Dalu Sepuluh, Kader Posyandu Srikandi I Bidan Rika Larisma Siregar SST, hadir juga Amin Mulyadi Kadus Dusun I Desa Buntu Bedimbar serta ILP UPT Puskesmas Dalu Sepuluh. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar