Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kilo Monitoring Di Sejumlah Tempat Wisata

Tarunaglobalews.com NTB Dompu —Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum agar kondusif, Selasa ( 18/6/ J2024 ) sekitar pukul 11.00 WITA sampai dengan selesai. anggota Polsek kilo melaksanakan Monitoring dan pengamanan ke beberapa tempat lokasi dan pantai wisata. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di tempat-tempat yang di kunjungi oleh masyarakat selama liburan hari Raya idul adha 1445 H / 2024 M, Giat tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek kilo IPDA I Nyoman Suardika, ucapnya saat di konfirmasi awak media via hand phone tadi sore.

Sebelumnya, pihak Polsek Kilo akan melakukan pemetaan terhadap resor wisata yang perlu di lakukan pengamanan dan monitoring oleh anggota. Adapun bebrapa Lokasi wisata yang menjadi sasaran dalam pengaman dan monitoring antara lain.

Pantai wisata matompo dan So panihi Ds. Mbuju, Nanga to.i desa lasi dan pantai Selayar desa malaju kecamatan Kilo.

Pada setiap lokasi wisata yang di kunjungi Kapolsek dan anggota Polsek kilo menghimbau kepada pengunjung agar sama-sama menjaga keamanan serta kebersihan pantai. Selain itu ia menghimbau dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pengunjung agar sama-sama menjaga situasi ini tetap tentram dan kondusif sehingga masyarakat/pengunjung wisata yang datang bisa menikmati suasana dengan tenang dan santai.

"Kapolsek ajak masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi di tempat wisata ini tetap sejuk dan nyaman, terutama kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata," kalau kepada kita siapa lagi yang bisa menjaga lokasi wisata ini" pinta Kapolsek.

Kemudian mulai dari awal monitoring sampai dengan pasca monitoring situasi Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polsek kilo, sementara masih terpantau aman terkendali, adapun di beberapa tempat wisata sudah mulai terlihat sepi dan pengunjung sudah berangsur-angsur  meninggal tempat yg dikunjungi, ucapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan monitoring dan pengamanan berakhir Pukul 16.00 WITA, berjalan dengan aman dan lancar, dengan beberapa catatan penting yakni pada hari ini telah di laksanakan monitoring dan pengamanan ke beberapa tempat lokasi dan pantai wisata yg ada di kecamatan kilo. Oleh anggota polsek kilo, dan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung tempat-tempat wisata yg ada di kecamatan kilo, serta untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, bebernya.

Selain itu Polsek Kilo kerap melakukan penggalangan terhadap pihak-pihak terkait, Tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pengelola tempat wisata, pungkas Kapolsek. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar