Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dukung Program Kelestarian Lingkungan Hidup Dan Ketahanan Pangan, PTPN IV Regional II Unit PKS Gunung Bayu Tabur Ribuan Ekor Benih Ikan

Tarunaglobalnews.com Bosar Maligas — Hari Lingkungan Hidup sedunia atau World Environment Day selalu diperingati tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Hari lingkungan hidup sedunia merupakan bagian dari platform global untuk menginspirasi perubahan besar di fenomena saat ini. Demi terwujudnya kelestarian lingkungan hidup yang sehat, masyarakat di lebih dari 150 negara berpartisipasi dalam hari internasional PBB ini guna upaya menciptakan dunia yang berkelanjutan. Mengacu pada The United Nations Environment Programme (UNEP), hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 mengambil tema :" Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan".

Sebagai langkah dan upaya dalam mendukung program kelestarian lingkungan hidup yang sehat serta ketahanan pangan, PTPN IV regional II melaksanakan program peduli lingkungan dengan kegiatan penanaman bibit pohon (unit-unit tanaman) dan penaburan benih ikan air tawar (unit-unit PKS).

Rabu (05/06/2024) siang sekira pukul 14:10 berlokasi di seputaran kolam yang dekat dengan PKS Gunung Bayu, manajemen PTPN IV regional II unit PKS Gunung Bayu melaksanakan kegiatan penaburan seribu ekor benih ikan nila dan ikan lele. Hadir juga dalam kegiatan tersebut pangulu nagori Gunung Bayu Ismail Hutasuhut.

Rahyumi Arsa selaku manajer unit PKS Gunung Bayu yang didampingi Hamdani Damanik (Maskep), Nurimah Sagala (Asisten Tata Usaha & Umum), Eri Damanik (Masrep) dan beberapa karyawan pelaksana lainnya terlihat sangat bersemangat saat melaksanakan kegiatan penaburan benih ikan tersebut." Kegiatan ini merupakan yang dilaksanakan secara menyeluruh di setiap unit se-PTPN IV regional II. Dan kegiatan ini merupakan langkah kongkrit dari PTPN IV regional II dalam rangka memperingati hari kelestarian lingkungan hidup sedunia guna mewujudkan lingkungan hidup yang sehat dan terawat. Dan kita berharap semoga benih ikan yang kita tabur ini dapat berkembang biak dengan pesat dan nantinya dapat menjadi bagian dalam mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan."jelas Rahyumi Arsa.

Sementara itu, disela kegiatan penaburan benih ikan tersebut pangulu nagori Gunung Bayu Ismail Hutasuhut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh manajemen PTPN IV regional II unit PKS Gunung Bayu tersebut." Atas nama pemerintah nagori Gunung Bayu, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional. Semoga PTPN IV regional II khususnya unit PKS Gunung Bayu semakin jaya dan mencapai target-target yang telah ditetapkan oleh perusahaan."harapnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar