Breaking News

6/recent/ticker-posts

H. Ibnu Hajar S. Sos Menjadi Khatib Sholat Idhul Adha di Masjid Ubudiah Aulawiyah PTPN I Regional 1

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang — H. Ibnu Hajar S. Sos Camat Tanjung Morawa layak di jadikan panutan dan sosok pemimpin yang siap di segala hal. Hal tersebut di buktikan pada saat Sholat Idul Adha 1445 H, Camat Tanjung Morawa H. Ibnu Hajar S. Sos menjadi Khatib Sholat Idhul Adha di mesjid Ubudiah Aulawiyah PTPNI Regional 1, sedangkan Imam Idhul Adha Ustadz H. Mudawali S. PdI, Senin (17/6/2024).

Kepada awak media H. Ibnu Hajar S.Sos selaku Camat Tanjung Morawa mengatakan, Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Ubudiyah Aulawiyah ini. Hari ini kita hadir di sini untuk mendapatkan keridhoan serta Ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Bagi Umat Muslim siapa yang sudah melaksanakan Ibadah Haji, maka semua akan terkenang.

"Generasi yang ada sekarang ini sudah banyak melupakan ketauladanan Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, momen ini harus kita iringi dengan menguatkan Takwa kepada Allah SWT" ujarnya.

Lanjutnya, Shalat Idul Adha tidak terlepas dari Ibadah Haji dan Ibadah Qurban . Ini adalah sebuah Pengabdian , itulah Ikhlas , Ikhlas adalah wujud sebuah keyakinan mutlak , pada sang Maha Mutlak , Ikhlas adalah sebuah kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah , Ikhlas yakni sebuah kekuatan untuk menundukkan diri sendiri dan semua yang engkau cintai , ikhlas adalah tangga menuju Allah.

"Jika hari ini kita melakukan Ibadah qurban, sudahkah kita Ikhlas melakukannya. Dan jangan sampai kita setiap tahun berqurban, namun sifat kebinatangan masih tetap melekat kepada kita, Jadi semua harus Ikhlas" imbuhnya lagi.

Lanjut Camat, Ayo kita berfastabiqul Khoirot, sehingga kita bisa terus berbuat baik dimasa-masa yang akan datang.

Usai Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban dan hewan qurban yang disebelih hari ini 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Dan semua daging qurban tersebut akan dibagikan kepada Masyarakat setempat.

Usai Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di hadiri oleh SEPV Aset PTPN I Region I, Ganda Wiatmaja, Direktur PT Nusa Dua Propertindo (NDP), Iman Subekti, Ketua BKM Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN I Reg 1,Ayon Jogak, Pengurus Madasi PTPN I Region I, FKDM Kecamatan Tanjung Morawa, Bhabinkamtibmas Desa Limau Manis, Aipda M Ilham Pulungan. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar