Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jama'ah Masjid Miftahul Iman Huta I Nagori Bandar Tinggi Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban


Tarunaglobalnews.com Simalungun — Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H, Jama'ah Masjid Miftahul Iman Huta I Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sembelih hewan qurban. Senin (17/6/2024).

Sebanyak 7 ekor Kambing dan 4 ekor Sapi menjadi saksi penyembelihan yang disaksikan seluruh masyarakat Huta 1 Nagori Bandar Tinggi.

Ketua panitia penyembelihan hewan qurban, Misnan AS akrab disapa Pakde Ucok mengucapkan, Alhamdulillah, 1445 Hijriah ini masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi masih tetap bersemangat untuk berqurban.

"Seluruh hewan qurban ini, berasal dari masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi. Sebelumnya bagi masyarakat yang ingin berqurban dapat mencicil sampai lunas kepada panitia sesuai harga hewan qurban."jelas Pakde Ucok kepada awak media ini disela-sela penyembelihan. 

Pakde Ucok mengharapkan, penyembelihan hewan kurban Iduladha 1445 ini dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah sekaligus meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi antar warga.

Di tempat yang sama, Ketua BKM Miftahul Iman Irianan, menambahkan, Semoga pelaksanaan qurban ini dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Huta I Nagori Bandar Tinggi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi rezeki kepada sesama.

"Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjaga dan diteruskan di masa-masa yang akan datang."ujar Irianan.

Pantauan awak media di lokasi, Semangat kebersamaan masyarakat mewarnai penyembelihan hewan kurban. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar