Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kalapas Dompu Dan Jajaran Hadiri Penutupan TMMD Tahun 2024

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Sinergitas Lapas Dompu dengan Komando Distrik Militer 1614 Dompu sangat solid, hal ini dibuktikan Kalapas Dompu mengikuti  upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 di lapangan bola Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.  

Dalam kesempatan perdana Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati melaporkan hasil pelaksanaan TMMD ke-120 kepada Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Hartono. Hal ini dilakukan guna memberikan gambaran tentang pelaksanaan TMMD di dua Desa Kecamatan Woja yakni Desa Madaprama dan Serakapi. 

Dalam laporannya  dijelaskan bahwa program TMMD ke-120 memiliki dua sasaran kegiatan yaitu fisik dan non fisik.

Sasaran fisik yang dimaksud kata Dandim Dompu antara lain Renovasi Musholla As-Salam, pembuatan jembatan ekonomi, gorong-gorong, MCK, pembukaan jalan baru sepanjang 1800 m, pembuatan bak sampah dan pembangunan sumur bor air bersih masyarakat setempat. 

Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi, pemberian wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, digital kewirausahaan, KB kesehatan, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan bahaya terorisme dan radikalisme, pertanian, kehutanan, posyandu, stunting dan posbindu serta penyuluhan lingkungan hidup,  rekrutmen TNI dan penghijauan, jelasnya dengan singkat.

Kegiatan TMMD tahun 2024 tersebut sudah terlaksana sesuai dengan jadwal waktu yang telah di tetapkan dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat, harap Dandim.

Selain itu ia meminta kepada masyarakat agar semua hasil karya bhakti TNI ini selain di manfaatkan dengan sebesar-besarnya dan juga dapat di pelihara dengan sebaik-baiknya. Dimana fasilitas maupun sarana prasarana yang di bangun ini merupakan aset masyarakat sendiri, tandas Dandim 1614 Dompu.

Sementara di tempat yang sama Kalapas Dompu H.A.Halik mengatakan, pada hari ini saya bersama jajaran ambil bagian dalam mengikuti upacara penutupan TMMD tahun 2024 di lapangan bola Desa Madaprama. Kehadiran kami saat ini atas undangan dari Bapak Dandim 1614 Dompu bersama institusi terkait lainya, dan hal ini sebagai bentuk kemitraan lapas Dompu bersama Kodim 1614 Dompu.

"Lapas Dompu akan selalu hadir apabila ada undangan dari Kodim 1614 Dompu, karena hal ini merupakan jalinan kemitraan yang solid antara TNI dan Kemenkumham khususnya lapas Dompu,"ulas Kalapas.

Akhirnya Kegiatan penutupan TMMD tahun 2024 di Desa Madaprama dan Serakapi berlangsung aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar