Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kamtibmas Terjaga Aman, Polsek Menggelewa Patroli Cipkon Di Wilhumnya

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Guna menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat kondusif, pada hari senin (3/ juni/2024) sekitar pukul 20.40 Wita s/d. selesai, Piket Jaga Regu III yang di Pimpin Oleh Ka.spk 3 Aiptu Kusmanto bersama Anggota gabungan Piket Fungsi Polsek Manggelewa. melaksanakan kegiatan patroli seputaran wilayah Hukum Polsek Manggelewa untuk menjaga situasi kamtibmas tetap Aman dan kondusif. 

Pelaksanaan kegiatan Patroli cipta kondisi di mulai sekitar Pukul 21.00 wita dan anggota Patroli Piket Polsek Manggelewa Melaksanakan Patroli di Desa Soriutu dan memantau situasi kamtibmas di bundaran cabang banggo yang menjadi pusat keramaian maupun tempat nongkrong anak muda. 

Anggota tim patroli bersama Pemdes soriutu menghimbau kepada anak muda agar tidak nongkrong sampai larut malam dan juga menghimbau agar tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum, serta keonaran di tengah malam," pinta Kapolsek Manggelewa yang memimpin langsung kegiatan Patroli cipkon tersebut. 

Selanjutnya sekitar pukul 21.35 wita tim Patroli bergeser ke wilayah Desa Nusa Jaya dan Desa Sukadamai lalu menghampiri warga yg masih duduk-duduk di berugak depan rumah nya. Dan pada kesempatan yang sama pula Kapolsek menyampaikan beberapa pesan yang sama," agar tetap waspada pencurian dan tetap membantu dalam menjaga situasi kamtibmas di desa masing-masing agar kondusif dan damai. 

Kemudian tak berapa lama tim patroli cipkon kembali ke mako Polsek Manggelewa dan situasi Kamtibmas pada malam hari sampai dengan pagi hari berlangsung aman dan kondusif, paparnya.

Ditambahkan Aiptu Kusmanto dalam giat ini bukan sekedar Patroli keliling wilayah Desa namun lebih dari itu tim Patroli telah melaksanakan kegiatan patroli rutin wilayah Polsek manggelewa dengan aman dan tertib, dan kegiatan Patroli Rutin yang di lakukan oleh Piket Yanmas Polsek manggelewa Bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di seputaran wilayah hukum polsek manggelewa seperti curas, curat dan Curanmor, jelasnya. 

Kemudian Situsi dan kondisi secara umum di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa masih dalam keadaan aman dan kondusif, serta terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian Sektor Manggelewa dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di Wilkum Polsek Manggelewa, pungkas Kiswanto usai memimpin Patroli cipta kondisi. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar