Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Menerima Piagam Penghargaan Terbaik Ke 2 se-Indonesia Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan TA 2023

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, menerima piagam penghargaan sebagai Terbaik ke 2 se Indonesia dalam hal capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran T.A. 2023 Tingkat Satuan Kerja (Satker) kategori Pagu Sedang Lingkup POLRI, yang digelar oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si, saat pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta. Senin (03/06/2024).

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala menjelaskan, IKPA tersebut merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN).

Hal ini dimaksudkan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

Adapun penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap delapan IKPA, hal ini merupakan salah satu faktor penilaian opini dari BPK RI, dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri T.A 2023 untuk mencapai kembali opini wajar tanpa Pengecualian (WTP), Ungkapnya. 

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Batu Bara, terdapat sejumlah Kapolres yang menerima penghargaan yakni Polres Nganjuk, Polres Tulung Agung, Polres Luwu Utara dan Polres Batu Bara yang menerima penghargaan IKPA terbaik ta 2023. 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, mengucapkan bersyukur atas penghargaan yang diterima, Sekaligus bertekad untuk mempertahankan reward yang didapat, dengan terus melakukan terobosan kinerja pelaksanaan anggaran. 

Alhamdulillah, Polres Batu Bara terbaik dua dalam Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2023, semoga ini menjadi acuan kami untuk berbuat yang terbaik lagi ke depan nya, Kata Kapolres Batu Bara melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AH. Sagala. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar