Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU Simalungun Lantik PPS Pengganti

Tarunaglobalnews.com Simalungun — KPU Kabupaten Simalungun melaksanakan Pelantikan Pengganti Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 Sabtu, (15/06/24) bertempat di ruang Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Simalungun. 

Pengambilan Sumpah/Janji PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Simalungun Johan Septian Pradana, dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Rohaniwan dan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji dan Pakta Integritas oleh PPS.

Dalam acara pelantikan ini, hadir anggota KPU Kabupaten Simalungun Eka Sri Nova Hasibuan, Martua Harasaol P. Hutapea, Faisal Hamzah, dan Nico Olyvin Aritonang serta Sekretaris KPU Kabupaten Simalungun Elmi Handayani Harahap dan Kasubbag Hukum dan SDM Anselmus Ginting.

Turut hadir Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Siantar, Panei, Panombeian Panei, Raya Kahean, Tanah Jawa, Haranggaol Horisan, Girsang Sipangan Bolon, Dolok Batu Nanggar, Bandar Huluan dan Dolog Masagal.

Adapun pengganti PPS yang dilantik adalah Medy Leonardo Hatoguan Panggabean (Nagori Lestari Indah), Revado Augus Parningotan Marpaung (Nagori Siborna), Masjon Munthe (Nagori Marjandi Pisang), Yulia Miranda Saragih (Nagori Sambosar Raya), Dwi Citra Ningrum (Nagori Marubun Bayu), M. Clinton Simanihuruk (Nagori Purba), Lestari Purba (Nagori Sipangan Bolon), Gemini Pane (Kelurahan Girsang), Irwan Bernando Sinaga (Nagori Sipangan Bolon Mekar), Hanif (Nagori Dolok Kataran), Rahma Arsila (Nagori Bandar Betsy II), dan Edi Putra Jani Damanik (Nagori Sinaman Labah).

Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana mengatakan dalam sambutannya “Kami berharap kepada seluruh PPS yang telah dilantik, dapat segera menyesuaikan diri untuk bergabung dengan PPS lainnya di wilayah kerja masing-masing. Laksanakan tugas, fungsi dan wewenang sebagai PPS sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, bukan berdasarkan pengalaman semata”, jelas Johan. (pran

Posting Komentar

0 Komentar