Breaking News

6/recent/ticker-posts

LBH FERARI Batu Bara Meminta Mabes Polri ambil Alih Kasus PPPK

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Sudah lima bulan kasus hukum seleksi CASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Batu Bara formasi 2023, hingga kini belum juga bergulir hingga ke pengadilan. Ada indikasi kasus ini jalan di tempat.

Lima tersangka yang sempat ditahan penyidik Polda Sumut, masing-masing berinsial AH,DT,RZ dan FZ (adik kandung mantan Bupati Zahir) dikabarkan juga mendapatkan keringanan dengan status tahanan kota. 

Jika ini benar, maka jelas-jelas mengusik rasa keadilan bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Batu Bara, ucap Sekretaris DPC LBH Ferari Batu Bara, Rudi Harmoko SH. Minggu (16/06/2024).

Selanjutnya, Rudi Harmoko mengatakan, Berita Acara Penyidikan (BAP) para tersangka belum juga lengkap (P21), Kasus ini sudah lima bulan, namun belum juga lengkap hingga sampai ke Kejaksaan, pungkasnya.

Oleh karena itu, praktisi hukum Rudi Harmoko meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan perhatian serius dalam kasus ini, dan jika perlu penanganan hukum seleksi CASN PPPK Formasi 2023 Batu Bara diambil alih hingga penanganannya transparan. 

Kita berharap Kapolri memberikan perhatian khusus untuk penanganan kasus ini, agar benar-benar penangananya transparan serta memenuhi rasa keadilan, tegas Rudi Harmoko, SH. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar