Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memperingati HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Dompu Ziarah Ke TMP Lepadi

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Menyongsong hari Bhayangkara ke 78, Senin ( 24 /Juni /2024) pukul 07.30 wita jajaran Polres Dompu menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu yang di pimpin langsung Kapolres Dompu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.IK, Wakapolres Dompu KOMPOL Jamaluddin S.Sos, PJU dan Perwira Polres Dompu, Danki Brimob KI 2 Yon C IPTU M. Jasuli Ramadhan, SH

dan Anggota Polres Dompu sekitar 100 orang serta 1 pleton anggota Brimob Yon C KI 2 Dompu.

Adapun rangkaian upacara ziarah ke taman makam pahlawan kata Kapolres Dompu akan di awali persiapan pasukan dan peserta upacara memasuki lapangan upacara dan membentuk barisan dan Komandan memasuki Lapangan Upacara. Kemudian Pasukan disiapkan dan Komandan Upacara mengambil tempat yang telah ditentuan dan Komandan Upacara mengambil alih Komando.

Selanjutnya Inspektur Upacara (Pimpinan Rombongan) tiba di TMP Lepadi dan Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara segera di mulai.

Selanjutnya acara inti yakni Inspektur Upacara memasuki tempat Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara (Penghormatan Perorangan dan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara AKBP Zulkarnain SIK, lalu mengheningkan Cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh Pemimpin Rombongan tanpa menyampaikan

penghormatan dan Penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Kapolres Dompu serta di akhir acara dilaksanakan

Pembacaan Do’a oleh anggota polres Dompu serta laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah selesai dan Pasukan dapat dibubarkan.

Sebagai acara penutup Inspektur Upacara meninggalkan tempat Upacara dilanjutkan dengan tabur bunga dan diikuti oleh peserta Upacara lainnya.

Setelah seluruh rangkaian upacara selesai Kapolres Dompu beserta rombongan meninggalkan Taman Makam Pahlawan dan sebelum meninggalkan taman makam pahlawan seluruh peserta upacara melakukan penghormatan terakhir dan seluruh rangkai acara berlangsung dengan aman dan tertib, papar Kapolres Dompu.

Kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan berakhir pukul 08.10 wita berjalan aman dan lancar, pungkas Aiptu Hujaifah. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar