Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memperkuat Tali Persaudaraan : Dubes Spanyol dan Indonesia Bahas Masa Depan Sepak Bola

Tarunaglobalnews.com Jakarta — Indonesia dan Spanyol telah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1958. Belum lama ini Duta Besar Spanyol H.E. Mr. Francisco de Asís Aguilera Aranda berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya, Francisco menyempatkan bertemu dengan tim sepakbola Indonesia yang pernah tampil di Festival Bola Barcelona. 

Kehadiran Duta Besar Spanyol H.E. Mr. Francisco de Asís Aguilera Aranda di Imron Soccer Accademy sambil bernostalgia dengan tim Indonesia yang dimanajeri oleh Kaka Serena Francis. 

Saat itu duet Rannya Agustyra Kristiono dan Serena Cosgrova Francis membawa tim Indonesia menjuarai festival sepakbola internasional “Barcelona Football Festival” yang berlangsung di Salou, Spanyol tanggal 22 – 29 Mei 2023.

Kunjungan ini merupakan kunjungan persahabatan antara Dubes Spanyol dalam mempererat tali persaudaraan di bidang olah raga sepakbola. Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar Spanyol memberikan ucapan selamat atas prestasi gemilang yang diraih oleh Tim Indonesia, sekaligus menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi para pemain muda dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Spanyol menyambut baik keinginan Indonesia memiliki tim nasional sepakbola yang disegani,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas potensi kerjasama lebih lanjut antara kedua pihak dalam pengembangan olahraga, terutama sepakbola. 

“Duta Besar Spanyol menyampaikan keinginannya untuk melihat lebih banyak pertukaran pemain dan pelatih antara Spanyol dan Indonesia, serta program-program pelatihan yang bisa meningkatkan kualitas sepak bola di kedua negara,” ujar Serena Francis saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2024.

Lebih lanjut, Kaka Serena menyampaikan bahwa ini juga merupakan komitmen awal bagi @bintang_timuratambua untuk semakin terdepan dan termotivasi untuk mengirimkan talenta-talenta muda dari Nusa Tenggara Timur untuk mengembangkan bakatnya di Negara Spanyol.

Acara kunjungan ini membangkitkan ceritera nostalgia penggiat sepakbola grass root dengan Dubes Spanyol. 

Serena adalah satu-satunya perempuan NTT yang menggawangi Sekolah Sepakbola dan Akademi Bintang Timur Atambua ini berharap, pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan antara kedua negara dan membuka peluang-peluang baru dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. (her markimir) 

Posting Komentar

0 Komentar