Breaking News

6/recent/ticker-posts

Milad ke 115 Muhammadiyah Tanjung Morawa Berikan Penghargaan 12 Tokoh Muhammadiyah


Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Dalam rangka memperingati Milad ke 115 Muhammadiyah Tanjung Morawa disertai kegiatan wisuda TK ABA/SD Muhammadiah, acara digelar di Gedung KITO Convention Hall C, Tanjung Morawa Kamis, 20 Juni 2024.

Milad dan Wisuda tersebut di hadiri oleh, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang, H.Ibnu Hajar S. Sos yang juga Camat Kecamatan Tanjung Morawa, Ketua FKUB Kabupaten Deli Serdang, H. Waluyo (Pengurus Daerah Muhammadiyah Deli Serdang), Korwilcam UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tanjung Morawa, Hj. Yusdahniar Nasution, S.Pd,MM, Pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang, Pengurus PD Aisyiyah Kabupaten Deli Serdang, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Morawa, Ny Endah Ibnu Hajar, Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Morawa, H. Muchlis Muchtar SE, Pengurus PC Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Morawa, PC Aisyiyah Muhammadyah Kecamatan Tanjung Morawa, Syamsiah, Kepala Desa Tanjung Morawa A, Zuliyah Kaidah,S. Sos, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Morawa A, Aiptu Khalid Bin Walid, Babinsa Desa Tanjung Morawa A, Serda Goli Guna Simanulang.

Dalam kata sambutan nya Camat Tanjung Morawa yang juga Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang memberikan apresiasi kepada PC Muhammadiyah Tanjung Morawa dalam momen Milad ke 115 ini memberikan penghargaan kepada 12 Tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam masa kepemimpinannya memberikan dedikasi dan pengabdiannya serta membesarkan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Tanjung Morawa.

Adapun ke 12 tokoh tersebut sebagai berikut : 1. Alm.OK H.Achnoh Amin Pendiri Muhammadiyah di Tanjung Morawa

2. Alm. H.Ranuddin org tua H.Ibnu Hajar Camat Tanjung Morawa

3. Alm.H. Syamsuddin ( mantan staf PTPN II Tg Morawa )

4. Alm.H.Syaifuddin Syah ( Pendiri SD Muhammadiyah Tg Morawa )

5. Alm.M.Nawawi Aji ( Ketua Majlis Pendidikan era thn 90 an )

6. Alm.H.Abdul Murad Chan ( Ketua PCM TM thn 2000 an , mantan Ka SMPN 1 Tg Morawa, Ka SMP Bersubsidi Tg Morawa )

7. Almh.Hj.Ratna Samah ( Aktifis Perempuan Aisyiyah thn 80 an )

8. Almh.Hj.Arminah Affan ( istri Alm.H.Syamsuddin dan Ketua Aisyiyah thn 80 an )

9. Almh..Hj.Mudaris Saniah ( Ka SD Muhammadiyah yg pertama )

10. Almh.Hj.Maimunah Harahap ( Donatur dan Bendahara Aisyiyah thn 90 sd 2000 an

11. Almh.Rabiah ( Pimpinan Aisyiyah thn 80 - 90 an , ibu Wahida Akmal )

12. Alm, Rohina Lubis (Ka SD Muhammadiyah ke 2)" 

Lebih lanjut H.Ibnu Hajar Camat Tg. Morawa " Kami terus mendorong pimpinan Muhammadiyah dan warga persyarikatan untuk terus ber Fastabiqul Khairaat memberikan kontribusi nyata bagi Masyarakat, terutama dalam Dunia Pendidikan , ungkap Camat.

Pemberian Penghargaan dilakukan oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Tanjung Morawa didampingi PD Muhammadiyah Deli Serdang yang di terima oleh Anak - Anak Almarhum disertai suasana haru dan isak tangis.

Korwilcam Pendidikan Tanjung Morawa. dalam sambutannya tak mampu menahan haru , karena dari beberapa acara yang beliau hadiri , " Ini acara sangat luar biasa mulia nya, dari berbagai acara yang kami hadiri baru di acara Milad dan Wisuda SD Muhammadiyah Tanjung Morawa yang sangat menyentuh, karena pimpinan yang sekarang menjabat Tidak Melupakan Sejarah , terbukti ada 12 keluarga Alm dan Almah yang dalam zamannya telah berkontribusi nyata membesarkan Muhammadiyah dengan segala kemampuan nya.

Dan hari ini keluarga alm diundang di acara Milad untuk menerima penghargaan, ini menjadi motivasi bagi kita dan bagi anak anak kita yang hari ini di wisuda dan perpisahan sehingga akan memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupannya kelak" tutup nya.

Acara diakhiri dengan wisuda SD Muhammadiyah Tanjung Morawa dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tanjung Morawa. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar