Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panwascam Sidamanik Lantik 15 PKD Pilkada 2024 Se-Kecamatan Sidamanik

Tarunaglobalnews.com Sidamanik — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Sidamanik melaksanakan Pelantikan terhadap 15 orang Anggota Pengawas Pemilihan Kelurahan Desa (PKD) Terpilih se-Kecamatan Sidamanik,di GOR Intifada Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik, Sabtu (01/06/24).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bawaslu Simalungun Eles Januari Sinaga,jajaran Panwascam Sidamanik,Camat Sidamanik,Kapolsek Sidamanik, Danramil 17/SDM, PPK kecamatan Sidamanik, tokoh Rohaniawan dan peserta pelantikan.

Hanafi Saputra selaku Ketua Panwascam Kecamatan Sidamanik dalam sebutannya mengucapkan selamat terhadap PKD yang terpilih dan berharap kepada peserta yang dilantik semoga dapat selalu berkordinasi yang baik dan adil.

Sementara camat Sidamanik Linus Lindung Silalahi juga dalam sambutanya mengucapkan. Selamat Hari lahir Pancasila hari ini " jangan lupakan sejarah di moment hari lahir Pancasila, selamat terhadap ketua terpilih panwascam Sidamanik dan juga selamat kepada PKD terpilih" ucapnya. 

Masih Linus,"Selalu loyal terhadap pimpinan, dan ditengah jalan bisa diganti kalau tidak loyal, serta netralitas,harapan kami bekerjalah sebaik mungkin" tambahnya kembali.

Ketua PPK Sidamanik Marjono turut memberikan Sambutan diacara tersebut,ia turut mengucapkan selamat kepada panwascam dan PKD yang telah resmi dilantik, "kami jajaran PPK kecamatan Sidamanik turut bahagia dan selamat dan sukses atas pelantikan jajaran pengawas dalam perhelatan pilkada 2024, saran kami dari PPK untuk rekan kami PKD yang baru Dilantik bekerjalah sungguh-sungguh dan jujur,serta bersinergi dengan jajaran kami ditingkat PPS, jadikanlah Mitra kerja yang baik bukan lawan untuk bertanding" ucapnya.

"Hilangkan ego sektoral,kerjasama,saling berbagi agar tahapan pilkada di Sidamanik berjalan dengan baik" tutupnya 

Kapolsek Sidamanik AKP S.Tampubolon mengucapkan selamat terhadap pelantikan pengawas tingkat kelurahan desa.

Bawaslu Simalungun Eles Januari Sinaga dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat terhadap peserta terpilih dan terlantik,"Sekali lagi selamat dan sukses terhadap PKD yang terlantik, dengan terlantiknya PKD di Kecamatan Sidamanik 15 orang ini melakukan pengawasan nantinya dalam pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 lebih jeli lagi pengawasannya di setiap tahapan, karena melihat wajah wajah baru dan energik dari pengawas yang terlantik lebih dominan masih lebih fresh dan muda, sehingga dengan demikian diharapkan segala pengawasan,dapat di jalankan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan."jelasnya.

"Korelasinya,baik itu pengawas ditingkat kecamatan kelurahan dan Nagori sama-sama mengerjakan pengawasan apa yang sudah disampaikan oleh amanat undang undang dan fakta integritas mereka, ini dua lembaga yang memang harus menyatu dalam mensukseskan pilkada ke depan, karena apapun ceritanya kalau tidak kolaborasi dan tidak mendukung, ini pasti jauh dari harapan yang kita inginkan, dan Bawaslu juga mengharapkan kerja samaknya tidak semua akses dapat kita akses, yang mana dalam kolaborasi tersebut juga perlu menghilangkan ego sektoral". Tutupnya.

Acara pelantikan berlangsung dengan baik dan dilanjutkan dengan pembekalan terhadap PKD yang dilantik. (Red

Posting Komentar

0 Komentar