Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prosesi Akad Nikah Bela Indayani Nasution S. Keb & Muhammad Arifin Berlangsung Lancar Dan Khidmat

Tarunaglobalnews.com Bandar — Salah satu tuntutan ajaran Islam dalam menjalin hubungan yang sesuai dengan sunnah Rasul adalah dengan melaksanakan pernikahan. Dijelaskan dalam Al Qur'an dan dijabarkan juga dengan hadits-hadits yang sahih bahwasanya Allah telah menciptakan segala sesuatu dengan berpasang-pasangan. Dan diterangkan dalam ajaran Islam bahwa dalam menjalankan hubungan antar sesama manusia dengan cara yang ma'ruf yaitu dengan melalui pernikahan yang sesuai dengan tuntutan syariat.

Selasa (04/06/2024) pagi, dimulai sekira pukul 10:10 WIB bertempat di perumahan keluarga besar almarhum Bakhtiar yang berada di nagori Perlanaan kecamatan Bandar kabupaten Simalungun, dipandu oleh H. Kalam Sinaga S.Ag (pegawai KUA) melaksanakan proses akad nikah antara Muhammad Arifin bin Suhendra dengan Bela Indayani Nasution S. Keb binti Muhammad Dame Nasution.

Dihadiri oleh seluruh keluarga besar dari kedua belah pihak pasangan calon pengantin, acara akad nikah antara keduanya berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Selaku wali nikah, Muhammad Dame Nasution mewakilkan kepada H. Kalam Sinaga S. Ag (pegawai KUA) untuk menikahkan putrinya. Seusai Muhammad Arifin mengucapkan ijab qobul dengan sangat lancar dan disahkan oleh kedua saksi yang telah dihunjuk, selanjutnya H. Kalam Sinaga S. Ag menyerahkan buku nikah kepada masing-masing pasangan pengantin. Dan mempersilahkan Muhammad Arifin untuk membacakan sighat taglik yang merupakan janji suami terhadap istrinya.

Secara singkat, H. Kalam Sinaga S. Ag menyampaikan khutbah nikah yang isinya tentang hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan yang sesuai dengan syariat Islam." Pernikahan merupakan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah Saw. Dan dalam menjalani kehidupan pasca pernikahan, tentunya akan lebih banyak lagi pelajaran hidup yang akan kalian berdua hadapi bersama. Harapan orang tua tentunya agar nantinya kalian dapat melewati semua lika liku kehidupan tersebut dengan baik. Dan mulai saat ini, Bela Indayani telah sah menjadi istri dari Muhammad Arifin. Dan Muhammad Arifin sebagai suami berkewajiban untuk bertanggung jawab kepada Bela. Dan Bela juga berkewajiban untuk patuh dan mengabdi kepada suaminya. Semoga kalian berdua akan menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah warohmah."pesannya.

Misbah salah seorang keluarga dari Bela Indayani Nasution mengucapkan rasa syukurnya atas lancar serta suksesnya acara akad nikah dari keponakannya tersebut." Alhamdulillah acara akad nikah ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Harapan kami semoga mereka menjadi keluarga yang bahagia nantinya. Menjadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah. Dan mudah-mudahan di acara resepsi (walimatul ursy) besok (05/06/2024) dapat berjalan dengan baik dan lancar juga. Insya Allah untuk dapat lebih memeriahkan acara besok, kita mengundang Wannabe."sebutnya.

Diakhir acara prosesi akad nikah tersebut, secara bergantian keluarga besar dari kedua belah pihak pasangan pengantin mengambil sesi foto bersama dengan pengantin. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar