Breaking News

6/recent/ticker-posts

Resah Terhadap Sampah, Belasan Warga Kelurahan Indrasakti "Geruduk" Kantor Lurah

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Belasan Warga Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, mendatangi kantor lurah Indrasakti, di karenakan resah terhadap letak bak sampah tidak tepat pada tempatnya menyebabkan sampah berserakan. Kamis (20/6/2024).

Informasi dihimpun di lokasi, kehadiran belasan warga tersebut, Untuk mempertanyakan tanggapan Pemerintah Kelurahan Indrasakti terkait surat yang pernah dilayangkan pada 12 Juni 2024 yang diterima salah satu staf kelurahan Saur Simangunsong di kantor lurah Indrasakti.

"Kami sudah melayangkan surat secara langsung ke kantor lurah Indrasakti terkait keluhan warga dan bermohon untuk pemecahan bak sampah yang menurut kami tidak sesuai dengan tempatnya."ungkap Bambang Seti Aji kepada awak media ini di kantor lurah Indrasakti.

Masih diungkapkannya, Bak sampah tersebut menyebabkan sampah berserakan sangat memperihatinkan dan merusak keindahan kota serta menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat yang dapat menimbulkan bakteri penyakit, tepatnya di bahu jalan lintas Sumatera tepatnya di depan lapangan bola kaki Indrasakti lingkungan 5 kelurahan Indrasakti.

"Sudah hampir sepuluh hari belum ada tanggapan dan respon dari pihak kelurahan ataupun kecamatan, makanya kami datang ke kantor lurah Indrasakti ini."jelasnya.

Warga berharap agar bak sampah itu segera dibongkar secepatnya dan dipindah tempatkan.

"Saya tadi menghubungi Kabid Dinas Tarukim Farhansyah Sembiring, melalui video call dan menjelaskan bahwa surat permohonan warga sudah sampai pada lurah dan kecamatan, dan saya bertanya kepadanya, "selanjutnya bagai mana pak?"cetus Bambang.

Kemudian, Kabid Dinas Tarukim Farhansyah Sembiring menjawab, "Itu bak sampah bukan aset Dinas Tarukim, jika warga sudah resah silahkan aja lakukan pembongkaran, tapi tolong buatkan berita acaranya,"

Amatan awak media di lokasi, Mendengar pembicaraan itu, Lurah Indrasakti mengintruksikan kepada warga agar membongkar sendiri bak sampah tersebut pada hari Jum'at (21/6/2024).

"Bongkar lah, Namun sertakan tanda tangan, foto dan videonya ya, sebagai berita acara nantinya, dan serahkan kepada pihak kantor lurah Indrasakti berita acara tersebut,"kata lurah Indrasakti M.Juwanda,SE MM. (BS)

Posting Komentar

0 Komentar