Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sabar dan Syukur, Dua Sifat Terpuji yang Harus Dimiliki Insan Warga Binaan di Lapas Dompu

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Seperti air hujan menetes di atas batu karang sedikit demi sedikit namun ada hasilnya, Pembinaan kerohanian merupakan salah satu sarana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus meningkatkan pemahaman serta pengetahuan warga binaan perihal ilmu agama yang dianutnya. Salah satunya terlihat dengan berlangsungnya pembinaan rohani di lapas Dompu pada hari Rabu pagi (27/6/24) di mulai pukul 08.00 WITA s/d selesai yaitu Yasinan dan Do'a bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu. 

Sebelum yasinan dimulai, Kepala Lapas Dompu, menerangkan kepada warga binaan bahwa sabar dan syukur adalah dua sifat terpuji yang harus dimiliki oleh seorang muslim. Keduanya merupakan bukti keimanan kepada Allah SWT, yang menciptakan segala sesuatu dengan Kekuasaan dan rahmat-Nya yang luar batas kemampuan manusia.

"Sabar dan syukur juga merupakan kunci untuk mendapatkan kebahagiaan, kesuksesan dan ketentraman baik di dunia maupun di akhirat kelak," imbuh Halik.

Hal ini terdapat beberapa hadits yang menyinggung tentang sabar dan syukur yang termasuk dalam bukti keimanan umat muslim kepada Allah SWT. 

"Rasulullah SAW bersabda: "Kalaulah kesabaran itu berwujud seorang lelaki, niscaya ia akan menjadi orang mulia dan beruntung serta Allah menyukai orang-orang yang sabar."pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar