Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Binaan Lapas Dompu Laksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Dalam upaya pelaksanaan pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham NTB rutin melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di laksanakan di Masjid At- Taubah dan diikuti oleh warga binaan dan pegawai secara berjamaah setiap harinya.

"Setiap hari saat masuk waktu shalat dzuhur dan ashar, para warga binaan dan pegawai Lapas Dompu beragama Islam dibina untuk membiasakan diri tepat waktu dalam beribadah dengan melaksanakan shalat berjamaah di Masjid, papar Kalapas Dompu Ketika dikonfirmasi awak media.

Sedangkan pada masuk waktu shalat subuh, maghrib dan isya para warga binaan beragama muslim tersebut dihimbau untuk melaksanakan shalat berjamaah pada kamar huniannya masing-masing. Hal ini dikarenakan waktu-waktu tersebut bukan merupakan jam pembinaan diluar kamar hunian.

Selanjutnya Kepala Lapas Dompu H. A.Halik mengharapkan bahwa kegiatan pembinaan yang diberikan kepada warga binaan ini semoga dapat menjadikan para warga binaan kembali kejalan yang lurus dan berakhlak mulia serta mengamalkan hikmah positif yang bisa diambil dari kegiatan ini,” jelas Halik dengan ramah pada awak media.

Kemudian di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan mengungkapkan bahwa sholat adalah panggilan Allah SWT. Sebagai umat muslim wajib hukumnya melaksanakan perintah-Nya. Sholat sebagai bentuk ketaqwaan umat kepada Allah SWT, karena yang memberi nikmat kehidupan dimuka bumi adalah kuasa Sang Pencipta. 

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menegaskan, manusia hanyalah makhluk ciptaan yang dituntut untuk beribadah dan hanya tunduk kepada Tuhan. Meskipun demikian keseimbangan antara urusan duniawi dan akhirat juga merupakan hal penting untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya, pungkasnya, (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar