Breaking News

6/recent/ticker-posts

25 Mahasiswa UGM Datang Ke Bupati Batu Bara

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., bersama Sekda Norma Deli Siregar menyambut kedatangan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) di Aula Kantor Bupati, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Senin (01/07/2024). 

Sebanyak 25 mahasiswa UGM terdiri dari 16 mahasiswi dan 9 mahasiswa dari bidang Sainstek, Agro dan Humaniora akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). 

Untuk pertama kalinya mahasiswa KKN UGM hadir di Kabupaten Batu Bara, Nantinya KKN akan berlangsung selama 50 hari di Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Dalam laporannya, Kepala Pusat Studi Wanita UGM Widya Nayati, M.A.,PhD sekaligus sebagai dosen pembimbing lapangan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah mendukung kegiatan KKN ini. 

Selanjutnya, Widya meminta dukungan dan arahan dari Camat Tanjung Tiram dan Kepala Desa Lalang untuk memperhatikan para mahasiswa/i yang melaksanakan KKN dan membantu mereka beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan setempat. 

Dirinya mengungkapkan, dipilihnya Desa Lalang menjadi lokasi dilaksanakan KKN karena akan dijadikan desa yang lebih tertata, bersih, aman dan nyaman. 

Nantinya para mahasiswa dan mahasiswi yang KKN akan diberikan tugas-tugas untuk membantu mengembangkan desa dengan menerapkan ilmu sesuai dengan jurusan mereka masing-masing, ujar Widya.

Sementara itu, Pj. Heri berharap kedatangan para mahasiswa/i KKN UGM di Kabupaten Batu Bara dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Kampung Lalang. 

Tentunya kehadiran mahasiswa KKN UGM akan bermanfaat bagi warga desa, terutama dalam hal berbagi keilmuan pada bidang yang dipelajari, Misalnya ilmu teknik sipil, teknik pertanian dan lainnya yang dapat diaplikasikan guna mempermudah kehidupan masyarakat, pungkas Pj. Heri. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar