Breaking News

6/recent/ticker-posts

74 Mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan Melaksanakan KKNI Sampai Ke Aceh Tamiang

Tarunaglobalnews.com Simalungun — STAI Panca Budi Perdagangan menerjunkan sekitar 73 orang mahasiswa yang terdiri dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Pendidikan Agama Islam dibeberapa Desa dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Tebing Tinggi dan pada tahun ini sampai mencapai wilayah Aceh Tamiang Propinsi Aceh. Senin (8/7/2024).

Pada KKNI (Kuliah Kerja Nyata Integratif) tahun ini mahasiswa melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melaksanakan magang dan penelitian di lembaga-lembaga yang ada seperti pada Pengadilan Agama, Mahkamah Syariah, Lembaga Keuangan serta Lembaga Pendidikan seperti TK atau RA dan lainnya, dan yang terpenting juga para mahasiswa melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah atau posko tempat mereka tinggal. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua bulan ini merupakan rangkaian acara dari beberapa acara sebelumnya yaitu dimulai dengan pembekalan terhadap para mahasiswa sampai pada penutupan pembekalan yang dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 01-05 Juli yang ditutup secara resmi oleh Ketua STAI H.Sunardi.SE, MM dan dilaksanakan penyerahan spanduk posko secara simbolis oleh Ketua Panitia KKNI Nilna Mayang Kencana Sirait,M.Pd.I kepada Dosen Pembimbing lapangan pada hari Jum'at tanggal 05 Juli 2024. (*)

Posting Komentar

0 Komentar