Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Kebangsaan Senin Pagi di Lapas Dompu Berlangsung Hikmad dan Tertib

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Apel kebangsaan Senin pagi disertai oleh Pejabat struktural bersama seluruh pegawai dan juga warga binaan Lapas Dompu berlangsung tertib dan hikmad.

Hal ini dilaksanakan guna mengokohkan kedisiplinan pegawai dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab juga membina serta membimbing warga binaan untuk mengenang jasa para pahlawan, sehingga dapat meningkatkan rasa bela negara dan cinta tanah air warga binaan.

Mamiq Jagat, Kasubag TU mewakili Kepala Lapas Dompu memimpin jalannya Apel kebangsaan dalam amanatnya singkat mengatakan, beliau menjelaskan kepada warga binaan bahwa hak dan kewajiban akan selalu berbarengan. "Jika kita sudah melaksanakan kewajiban maka kita akan mendapat hak."

Begitu pula halnya jika kita ingin mendapatkan hak, ada serangkaian kewajiban yang harus dilaksanakan dengan tanggung jawab dan sepenuh hati.Hal ini perlu menjadi atensi, sebab keduanya memiliki hubungan timbal balik. Karena itulah, hak dan kewajiban harus dilaksanakan secara berimbang/proporsional.

Kemudian ia tambahkan, berkenaan tentang kedisiplinan pegawai, Mamiq Jagat menegaskan, "Absensi manual terus berjalan untuk memantau perkembangan kedisiplinan kita, namun jangan juga disiplin karena absen atau takut sama pimpinan agar di ketahui kita patuh pada aturan yang ada, tapi lebih dari itu mari tumbuhkan dan tanamkan disiplin karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban," tegas Kasubag TU.

Kemudian apel kebangsaan Senin pagi (15/7/24) di mulai pukul 07,30 Wita, berlangsung tertib dan hikmad sebagaimana yang di harapkan, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar