Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Gangguan Keamanan, Lapas Dompu Gelar Razia Kamar Hunian Narapidana

Tarunaglobalnews.com Dompu NTB —Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu kembali melakukan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dengan menggelar razia dan penggeledahan rutin kamar hunian Narapidana secara acak. Kegiatan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut perintah pimpinan untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib di lingkungan Lapas Dompu, Selasa malam (23/7/24) sekitar pukul 22.00 Wita, sampai selesai.

Penggeledahan kamar hunian pada Lapas Dompu merupakan suatu bentuk Deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dalam hal pelaksanaan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, serta penanganan P4GN di Lapas Kelas IIB Dompu.

Dari hasil penggeledahan pada malam hari ini di kamar 10 dan 14, tidak di temukan barang-barang terlarang seperti handphone, narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Namun masih terdapat beberapa barang seperti botol parfum, sendok besi, piring kaca, tali dan sabuk. 

Terkait hal itu Kalapas Dompu melalui Ka.KPLP menghimbau kepada warga binaan untuk tidak menyembunyikan dan menyimpan benda-benda larangan di dalam Lapas serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan baik kebersihan diri, kamar dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit. 

"Besar harapan dengan terlaksananya Penggeledahan rutin tersebut dapat mewujudkan Lapas Dompu Bangkit dan terhindar dari Halinar serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Dompu, tandasnya.

Kemudian ia sampaikan lagi,bahwa kegiatan seperti ini sudah rutin di laksanakan terhadap kamar hunian warga binaan yang dicurigai menyimpan benda/barang terlarang, berlangsung aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar