Breaking News

6/recent/ticker-posts

Desak Budi Ari Setiadi Mundur, IMM Jakarta Pusat Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Kominfo RI

Tarunaglobalnews.com Jakarta — Sejumlah massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Jakarta Pusat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kominfo pada hari Jum'at 5 Juli 2024.

La Ode Zoe Tumada selaku ketua bidang Hikmah Politik dan Kebijakan Publik (HPKP) IMM Jakarta Pusat mengatakan, “aksi hari ini menjadi gerakan organik mahasiswa untuk bagaimana dapat mengawal demokrasi” ungkap La Ode.

Selain itu, IMM Jakarta Pusat juga mendesak agar Kementerian Kominfo dapat bertanggung jawab atas kegaduhan yang terjadi saat ini.

"Menkominfo RI itu jabatan sentral tidak layak dihuni oleh Budi Ari Setiadi. Maka segera turun dan digantikan oleh yang mampu di bidang tersebut." Tegas La Ode.

Adapun beberapa poin tuntutan aksi yang di layangkan oleh PC IMM Jakarta Pusat antara lain :

1. IMM Jakpus mendesak agar segera diturunkannya Menkominfo RI Budi Arie Setiadi.

2. IMM Jakpus Mengutuk keras pembenaran atau klarifikasi yang dilakukan oleh Menkominfo RI.

3. IMM Jakpus merasa perlu Merekomendasikan untuk segera digantikan nya Menteri Menkominfo RI beserta jajaran yang hari ini dirasa selalu memberikan pembelaan atas tindakan dan pernyataan.

4. IMM jakarta pusat mendesak Kepada Presiden Republik Indonesia untuk digantikannya Menkominfo RI sesuai dengan kapasitasnya.

5. IMM Jakpus mendesak BPK RI Untuk mengaudit Anggaran Menkominfo RI secara terbuka.

Aksi serentak yang dilakukan IMM Jakarta Pusat tak hanya mendesak Budi Ari Setiadi untuk mundur, tapi juga peringatan keras karna dinilai tidak dapat menjalankan tugas sebagi Menkominfo.

Selain itu, lalu IMM Jakpus juga mendesak BPK-RI untuk mengaudit penggunaan anggaran secara terbuka mungkin ditubuh Menkominfo RI. hal tersebut ditegaskan sesuai hasil kajian dan konsolidasi IMM Jakarta Pusat. (Sapari)

Posting Komentar

0 Komentar