Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dipimpin Ketua KPU Pencoklitan Pantarlih Dikediaman Wakil Bupati Simalungun Mendapat Pesan Positif

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menerima Petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di rumah kediamannya yang berlokasi di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, Minggu (30/06/2024).

Kehadiran petugas Coklit di rumah kediaman Wakil Bupati Simalungun dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Johan Septian Pradana didampingi Komisioner KPU lain nya bersama Petugas Pencoklitan,.

Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana menjelaskan bahwa kegiatan pencoklitan ini bertujuan untuk memastikan dan melaksanakan Pencocokan dan Penelitian data keluarga guna di masukkan ke daftar Pemilu nantinya. 

"Proses yang sudah di lalui ini nantinya akan menjadi standard dan ketika melakukan pencoklitan agar petugas melaksanakan tugasnya dengan baik dan jangan membeda-bedakan,"kata Johan.

Selanjutnya Johan berharap, ke depan nya agar pemerintah dapat memberikan masukan yang membangun dan dapat bersinergi. 

"Petugas Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih) ini adalah corong terdepan yang memberikan informasi dan mensosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Simalungun,"sebut Johan.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun saat menerima petugas Coklit menyampaikan bahwa untuk mensukseskan Pemilu dimulai dari tahapan pencoklitan. 

"Terus tingkatkan kinerja demi mensukseskan Pemilu. Sebab suksesnya Pemilu ini dimulai dari tahapan pencoklitan ini,"kata Wakil Bupati kepada Petugas Coklit.

Disamping itu, Wakil Bupati juga berpesan kepada Petugas agar tetap berkolaborasi dengan pemerintahan di nagori atau di Kelurahan dan tetap menjaga Netralitas.

Sudut pandang lain, Wakil Bupati mengatakan bahwa salah satu indikator sukses nya pemilu di Kabupaten Simalungun ini adalah besar nya partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Tetap sosialisasi kan kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada ini. Saya berharap Pilkada di Kabupaten Simalungun ini dapat berjalan dengan Baik, dan ketika melakukan pencoklitan ini perlakukan masyarakat dengan baik,"pinta Bupati. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar