Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPD IWO Indonesia Kunjungi PTPN II Afdeling VI


Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Indonesia melakukan kunjungan ke PTPN II Afdeling VI, guna melihat langsung beberapa Masyarakat yang di pekerjakan untuk mengisi Polibag bibit sawit dan mengadakan Konfirmasi langsung dengan Pihak Manajemen serta pihak Vendor, Senin 22 Juli 2024 sekira pukul 10.30 Wib sesuai pemberitaan yang sudah beredar di beberapa Media Online beberapa hari lalu,

Martin sebagai vendor dari CV Karya sentosa rekanan dari PTPN 1 regional 1 menyebutkan bahwa Proses pengisian tanah pada polibag melalui beberapa mekanisme dan menurut saya sudah sesuai dengan SOP, Jelas Martin.


Dan juga dalam pengisian polibag juga sudah di Lakukan pengawasan di lapangan semua yang dilakukan itu sesuai SOP dalam pengisian tanah ke polibag Kita harus melakukan pengayakan agar tidak adanya ranting atau akar masuk ke polibag karena bisa merusak pertumbuhan Bibit Sawit, dan dalam hal ini seluruh pekerja kita juga dipantau atau di awasi oleh Askep dan asisten yang selalu berada di lapangan jadi jikalau ada permasalahan pasti Asisten akan menghimbau kepada kami.

Dari hasil konfirmasi kepada pihak Vendor bahwa pembibitan ini dari akhir bulan Mei sampaikan sekarang dan pekerjaan ini akan kita siapkan dalam kurang lebih 1 tahun 12 bulan untuk sampai ke pengisian tanah dan kecambah sampai penanaman.

Dan Martin sebagai pihak Vendor menerangkan bahwasanya semua pekerjaan sesuai dengan SOP aturan dan Peraturan yang berlaku dan bahwasanya pemberitaan yang menerangkan pekerjaan tidak sesuai SOP tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan. 

Dan perihal gaji pekerja yang diberikan Martin menjelaskan kalau untuk gaji pekerja tanya langsung ke pekerja yang ada di lapangan, ungkap nya.

Sambung Martin Kembali "Karena selama ini sudah sekitar 2 tahun lebih di TGP tentang biaya gaji kita sama pekerja selama ini aman-aman aja dan Kita saling percaya, dan masalah pembiayaan penggajian itu bukan urusan manajer PTPN 1 Regional 1 tapi melainkan dari pihak kami atau Vendor, dan pihak Manajement tidak ada sedikit pun mengambil keuntungan dari Pekerjaan ini, terang Martin kembali. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar