Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jaga Gangguan Keamanan Kondusif, Kalapas Dompu Kontrol Keliling Di Dalam Lapas

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, H.A.Halik bersama Komandan Jaga beserta para Anggota Jaga melakukan Kontrol Keliling (Trolling) dalam rangka upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban serta mengecek kebersihan di sekitarnya.

"Trolling atau juga yang bisa diartikan Kontrol Keliling merupakan kegiatan rutinitas pada waktu pagi, siang maupun malam, yang dimana bertujuan untuk melakukan pengawasan pengamanan." Paparnya.

Hal inilah yang mendasari bahwa kegiatan ini harus dilakukan untuk melakukan kontrol keliling rutin setiap pagi, siang terutama pada malam hari.

"Mitigasi lebih awal guna menghindari sebelum terjadi sesuatu yang tidak di inginkan di lapas Dompu," ulas Kalapas.

Kepala Lapas Dompu kembali menuturkan bahwa hal ini sudah menjadi tugas utama seorang Anggota Jaga Lapas, sebagai ujung tombak utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam maupun di luar lingkungan Lapas Dompu.

"Ini adalah prioritas utama dalam tugas regu jaga, kontrol keliling ini terlihat sebagai hal yang sederhana, namun dapat menjadi hal krusial dalam hal keamanan dan ketertiban di dalam sini agar situasinya tetap kondusif," tegasnya.

Pada kesempatan kali ini, trolling menyasar blok hunian khususnya kamar warga binaan. Selain itu Halik juga menuturkan agar tetap menjaga kekompakan dan menghimbau untuk sering melakukan kontrol agar dapat mendeteksi serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Deteksi dini dilakukan secara rutin dan kami sampaikan kepada seluruh pegawai agar melaporkan bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan terutama di malam hari. Dan pada setiap kesempatan saya selalu menghimbau agar terus menciptakan keamanan yang kondusif dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Kepala Lapas Dompu pada awak media usai melakukan kontrol keliling. Jurnalis, (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar