Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Dompu Gelar Olah Raga Pagi Bersama di Lapangan Apel Lapas Dompu

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Pegawai bersama Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan olahraga pagi yang dipandu langsung oleh Kepala Lapas Dompu, H.A.Halik S sos, hal ini merupakan rutinitas setiap hari jum'at pagi yang terus dilakukan dalam menjaga kesehatan fisik dan juga meningkatkan daya tahan tubuh pegawai dan warga binaan, ungkap Kalapas Dompu tadi pagi usai memimpin senam pagi bersama.

Seluruh Warga binaan yang terlibat dalam olahraga pagi terlihat sangat antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu. Dan olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stres dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan olahraga, maka tubuh akan melepaskan hormon endorphin, jelasnya.

Menurut Kalapas jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

'Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan positif dari Lapas, salah satunya olahraga pagi menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan warga binaan pun terjaga selama menjalani masa pidana," terangnya.

Selain itu juga Halik menuturkan, “Setiap warga binaan dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila warga binaan rutin mengikuti kegiatan olahraga, maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan,"tandasnya.

Kegiatan olah raga pagi bersama di Lembaga Pemasyarakatan Dompu berlangsung dengan semangat dan aman, pungkas Kalapas Jum,at pagi (26/7/24). (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar