Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mapenaling Warga Binaan Baru Lapas Dompu Lakukan Jemur Diri

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu menyelenggarakan kegiatan jemur pagi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa admisi orientasi. Kegiatan tersebut sudah lajim di lakukan terhadap warga binaan yang baru dan di diawasi oleh Ilman selaku Ka. KPLP, Nabil selaku Kasubsi Keamanan dan Sandi selaku petugas pengamanan pagi yang bertempat di Lapangan utama Lapas Dompu. 

Pada masa mapenaling, warga binaan yang mengikuti kegiatan ini sekaligus diberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban, bimbingan kerohanian, kegiatan keolahragaan dan kegiatan lain yang bertujuan agar warga binaan dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Kegiatan jemur pagi hari khusus mapenaling ini sangat baik dilakukan di musim yang tidak menentu. Selain itu, Lapas Dompu juga rutin melaksanakan olahraga rutin bagi seluruh warga binaan yang dilaksanakan setiap hari Jum'at.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Lapas Dompu, Halik menyampaikan bahwa Masa mapenaling merupakan masa yang sangat krusial bagi warga binaan, karena pada masa ini sangat menentukan bagaimana warga binaan dapat menjalani pembinaan selama di dalam Lapas.

"Masa mapenaling merupakan kesempatan terbesar kita sebagai pembina untuk merefresh pola fikir warga binaan. Secara psikologis, pada masa ini warga binaan memiliki tingkat kejenuhan yang tinggi dan tingkat kerinduan yang sangat besar kepada keluarga,"tandas Kepala Lapas Dompu Senin (8/6/24) sekira pukul 08.30 Wita.

Giat Mapenaling warga binaan Lapas Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham Propinsi NTB berlangsung aman dan terkendali, pungkas Humas Lapas Dompu. (Rdw/ddo)




Posting Komentar

0 Komentar