Breaking News

6/recent/ticker-posts

Medan Sunggal Dilanda Krisis Ekonomi

Tarunaglobalnews.com Medan — Krisis ekonomi yang melanda di Daerah Medan Sunggal telah berdampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup Masyarakat. 

Untuk mengatasi krisis ini, diperlukan kebijakan yang efektif dan kerja sama antara pemerintah, pelaku usaha, dan Masyarakat. Krisis ekonomi dapat disebabkan oleh berbagai factor: Termasuk kegagalan kebijakan ekonomi, Krisis keuangan, Peristiwa eksternal seperti bencana alam atau pandemi, Kurang nya lapangan kerja, dengan ini tingkat inflasi semangkin tinggi,

Masyarakat yang awalnya dapat memenuhi kebutuhan sehari- harinya dengan adanya harga barang dan jasa yang tinggi kini Masyarakat tidak dapat memenuhi kebutuhannya sehingga menimbulkan kemiskinan.

Faktor-faktor tersebut krisis ekonomi semakin parah, Jika tidak diprediksi dan di perbaiki, krisis ekonomi  dapat memberi dampak yang negatif dari krisis ekonomi itu sendiri, contoh dampak yang akan di rasakan dari krisis nya ekonomi di Medan Sunggal antara lain, Biaya ekonomi yang parah berupa perlambatan pertumbuhan ekonomi, Pengangguran semakin meningkat, Kriminal semakin merajalela, tidak tercukupinya kebutuhan rumah tangga Masyarakat.

Salah satu cara untuk mengatasi krisis ekonomi di kalangan ini, yakni dengan Membangun Infrastruktur, Infrastruktur yang baik menjadi salah satu kunci untuk bisa mengatasi masalah perekonomian Indonesia khususnya daerah Medan Sunggal, Meningkatkan Mutu Pendidikan, Pendidikan menjadi salah satu indikator yang bisa memengaruhi terjadinya pertumbuhan Ekonomi, Ketika mutu pendidikan semakin baik, maka pendapatan Masyarakat juga bisa meningkat dengan sendirinya, Pengembangan Sektor Pertanian, Pengembangan sektor pertanian ini bisa dilakukan dengan memperkuat kelembagaan petani, Pembiayaan Usaha Mandiri, Kewirausahaan bisa dikatakan sebagai salah satu faktor yang bisa meningkatkan perekonomian di daerah Medan Sunggal.

Fakultas Satya Terra Bhinneka dengan jurusan kewirausahaan melahirkan anak didik yang berpotensi tinggi dan bersinergi dengan Pemerintah untuk memajukan Perekonomian yang ada di Indonesian, Mengatasi krisis ekonomi di Medan Sunggal sangat penting untuk memastikan keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan strategi yang tepat dan kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan Masyarakat, Medan Sunggal dapat keluar dari krisis ini dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar